Bagaimana jika Ninja 150RR masuk India

image

Sebuah artikel motobeam sempet bikin SF mengernyitkan dahi… bagaimana sih chance motor ini masuk India?
Seperti yang kita tahu kelas sport disana mendominasi roda dua… sehingga Bajajpun enggan bermain dikelas selain sport.

Jika motor ini masuk sana rasanya banyak speedfreek yang bakal terlena… akselerasi jozz gandos, kelas 250cc 4 tak pun tak berdaya dibuatnya, mudah dioprek, belum lagi bobot ringan, serta perawatan cenderung gampang, bikin speedfreek kepincut.  Apalagi jika harga dibawah motor 250cc…
Tapi apa bener motor ini bener-bener laris jika masuk sono….? Terlalu dini untuk ambil kesimpulan… ada beberapa hal yang jadi ganjalan.
1. Nasionalisme biker India sangat kuat.. apalagi ada motor-motor powerfull berharga murah seperti P200NS, dan KTM duke
2. Anggapan 2 tak adalah masa lalu… untuk jaman sekarang ga cocok karena tingkat polusinya
3. Model kurang greget
4. Produk kawasaki yang dijual lewat bajaj harganya bikin trauma… kasus N250R/N300Fi
Jadi kira-kira kalau Ninja 150RR dipaksa masuk sono gimana ya respon pasarnya?

23 thoughts on “Bagaimana jika Ninja 150RR masuk India”

  1. Mungkin peluangnya sedang saja, masih ada peminatnya, katanya motor india cenderung hemat bahan bakar karena harga bbm di india mahal, sedangkan ninja 2 tak boros, jadi hanya speedfreak atau penghobi saja segmennya. imho.

    1. ninja 150 2 tak tergolong irit untuk motor berdaya besar.
      malahan bisa seirit scorpio/tiger dengan power yg jauuuuhh lebih besar dan speed yg jauh lebih tinggi.

  2. diIndia CBR250R yg karakternya mirip Ninja 150 pake stater elektronik,mesin minin perawatan(bersih superkips,bersih ruang bakar,bersih knalpot)harganya ujung2nya CBR250 bisa2 lebih murah,karena Murni bikin diIndia dgn komponen lokal India,yg Ninja pastinya dari Indonesia.

  3. yang pengen sih pasti ada tapi pabrikannya sih pasti ga bakalan mau masukin soalnya setau ane mesin 2 tak udah di larang oleh departemen transportasi di India terutama untuk kendaraan2 baru, jadi kalo orang india pengen punya motor 2 tak ya beli second dan kebanyakan motor2 2 tak di india itu buatan tahun 70-80an dari yamaha 135cc-350cc twin,ada juga buatan enfield, TVS (Scooter) dll, dan Ninja 150RR juga sebenernya banyak masuk ko ke India tapi masuk dari Singapura terutama dari anak2 mudanya yang kuliah di singapura, bisanya di sana mereka beli Ninja 150RR untuk transportasi harian, dan ketika beres kuliahnya dibawa deh tu motor, selain KRR ada juga NSR SP, tapi yang jadi masalah adalah soal sparepartnya, mau ga mau mereka kudu import karena di India sendiri ga ada yang jual

    1. dilarang ya 2 tak? klo memenuhi EURO 3 juga dilarang ya ? baru tau juga klo Sigapura masih memperbolehkan motor 2 tak…. sayang ya kalau kawasaki diskontinyu… bikin EUR 3 saja meski ongkos nambah penggemar banyak rasanya… kecuali harga dah setara N250 beda crita kali

      1. iya bro ane lupa udah dari tahun 2002 ato 2005 gitu, sebenernya pelarangannya itu lebih condong ke autorickshaw ato kalo di kita sih bajaj roda 3 tapi akhirnya imbasnya ke semua kendaraan 2 tak kena juga. Singapura juga sebenrnya udah ngebanned 2 tak cuma di singapura dari tahun 80-awal 2000an masih banyak masuk motor2 sport 2 tak macem RG,NSR,KRR,TZR,TZM makanya sampe skrg masih ckp mudah nyari motor second nya, nah motor second nya itu biasanya yang dicariin sama orang india yang menetap di sana soalnya harganya cenderung murah.
        ke depannya ya emang susah sih bagi motor 2 tak untuk terus hidup kecuali ada teknologi yang bisa bikin motor 2 tak jadi lebih ramah lingkungan itupun pasti bikin harganya jadi tinggi, tapi denger2 di india sendiri Bajaj lagi ngembangin motor 2 tak tapi punya sistem pasokan bahan bakar kaya injeksi jadi tenaga khas 2 tak dapet tapi ramah lingkungan, tapi ni cerita udah ada dari tahun 2010-an 😀 ga tau deh skrg kelanjutannya gimana??

  4. diIndia sudah banyak motor bagus dan Murah,Duke dibuat KTM diIndia demi efesiensi,harga Duke 390 diIndia ndak semahal Ninja 150.RR diIndonesia,Ninja 150 bikinan Indonesia,kecuali kawasaki bikin diIndia baru bisa murah.

  5. 2 tak tuh bukan masa lalu.. Cuma investasi development clean 2 stroke engine ga ada.. Padahal teknologinya ada.. Yaitu oil injection dan direct fuel injection.. Yamaha sudah aplikasi di mesin kapal boatnnya.. KTM juga punya tapi buat kompetisi trail. Tinggal demand pasar apa ingin 2 tak hidup kembali?

Leave a Reply

Your email address will not be published.