Sensasi bermotor tercipta saat mengendarainya

Ducati club
Beberapa orang beli motor karena gengsinya, ingin menunjukkan kelas, ada juga yang ingin bergaul dengan orang-orang tertentu… monggo silahkan ga ada yang nglarang… pengakuan dan sosialisasi itu juga bagian dari kebutuhan kok.

Bagi sebagian orang lagi… kenikmatan bermotor adalah saat mengendarainya… getaran, akselerasi, melahap tikungan, wheelie, suara motor, kecepatannya, jadi satu kesatuan yang memberi sensasi riding tersendiri. Masing-masing motor memberi sensasi berbeda soal ini… jenis mesin, kapasitas, jenis motor berperan dalam penanaman kesan pada ridernya. Soal gengsi, pengakuan, dll mah soal lain… bukan itu hal utama bagi rider seperti ini. Banyak jalan nambah teman.

Kalau ada orang puas banget naik Ducati atau HD, pengguna Moge Jepang ya ga boleh syirik… begitupula penunggang moge non Jepang sinis sama pengguna moge Jepang ya jelas ndak boleh…. seleranya beda mau diapain… yag penting penunggangnya puas… meski cara mendapatkan kepuasan berbeda-beda 🙂

wpid-er6n_2012.jpg

Tapi kalau ada orang minta pendapat SF soal pemilihan moge jelas SF kompori. Beberapa waktu lalu msalnya, Kakak Ipar lagi galau meminang ER6/Z800… eh barusan distatus FBnya ngelink motor Ducati Monster … SF tanpa ragu mempengaruhi agar kembali kejalan yang benar…. pilihan cuma satu Z800!!! titik!!!zx800
4 silinder jelas sensasinya beda dibanding 2 silinder… suaranya, powernya,getarannya… Jelas… jelas… marai pengen 😛
Moga buruan beli , jadi saat keSurabaya bisa nyicipi motor ini 😛
Klo sampeyan milih yang mana… monggo… 🙂

31 thoughts on “Sensasi bermotor tercipta saat mengendarainya”

  1. Pernah melihat wujud aslinya dan suaranya, tapi Z750, sangar kesannya gagah suaranya zwiing zwiing, mungkin yang 800 lebih joss, kalau monster kesannya artistik tapi agak kegemukan di tangki dan suaranya bep bep kurang enak didengar. imho.

  2. Kalau targetnya kudu beli moge saja, harga OTR realistis, spek dan fitur yang lebih value ya tanpa ragu beli z800….tapi kalau harapannya dengan pake moge status sosial terangkat dan dilirik orang ya mending beli ducati soalnya orang sudah gak aneh liat kawasaki.

  3. Klo antara er6n, monster sama z800 ya jelas z800. 4 silinder, harga worthed, tampilan bengis.. Udah gk mandang prestise suatu merk deh..

  4. kalau mobil Japan nilai jual lagi tinggi mobil Eropa nilai jual lagi rendah karena perawatan tinggi untuk harian,dimotor besar kebalikan,nilai jual kembali motor Eropa jatuhnya kecil sekali secara persentasi,lebih bagus malahan dari mobil Japan,motor Japan bekasnya jatuh pembeli suka yg baru.

  5. motor Japan identik dgn peforma,kalau dikomparasi yg sekelas,motor eropa keok,jadi asumsinya yg suka peforma berarti suka paksa motor teriak dan kondisi bekasnya kurang baik,motor Eropa enak diRPM rendah buat jalan2 pemiliknya lebih mapan,susah dapat barang bekasnya,yg tua tetap berkelas.

  6. kalo saya sih tetep pengen ‘monster’, sensasi berkendaranya tetep beda meskipun cuma 2 silinder, kesan gagah dan macho lebih dapet :mrgreen:
    (selera orang beda beda ya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.