Yuk berbagi kondisi jalur mudik 2013

sumber : www.republika.co.id

Yang mudik… yang mudik… 🙂
Insya Allah jika ga ada halangan hari ini SF berangkat mudik ke Surabaya. berangkat dari Harapan Indah, Bekasi sekitar jam 9 pagi , karena harus menyelesaikan urusan dikantor dulu.
Rencana ke Surabaya akan menempuh jalur utara (Pantura), Saat lebaran lanjut ke Sumenep. Balik ke Bekasi (setelah lebaran) lewat jalur tengah, niatan mampir Jogja dulu.

sumber : kaahil.wordpress.com

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan Menteri PU, jalur pantura sudah aman dilewati per Sabtu kemaren. Meski jalanan belum 100% selesai. Namun pekerjaan distop dulu… alat-alat berat sudah diminggirkan.

Titik kemacetan di Sumatra berada di jalan Lingkar Barat Palembang, Sumatra Selatan, dan Jalan Soekarno-Hatta (Bandar Lampung bypass). Di dua ruas jalan itu, Kementerian PU meningkatkan kapasitas jalan dengan mengubah dua lajur menjadi empat lajur sepanjang 8,73 kilometer (km).

Kemacetan di Jawa Barat bakal terjadi di Cilegon-Pasauran, Cikampek-Jomin, dan Nagrek-Gentong. Solusinya bersifat klasik, yakni pengaturan lalu lintas. Di Jawa Tengah, potensi macet berada di Pejagan-Brebes, Semarang, dan Yogyakarta. Macet diurai dengan peningkatan kapasitas jalan dan pembangunan flyover.

Di Jawa Timur, macet terjadi di jalur Bulu-Tuban dan Jombang. Jalur Bulu-Tuban memiliki lebar jalan sempit. Sedangkan, potensi kemacetan di Bali terdapat di Simpang Dewaruci. Untuk mengurai macet, Kementerian PU membangun persimpangan tak sebidang antarruas padat.

“Jalan Nagreg dalam kondisi sudah baik dan jalan lingkar Gentong sudah dibuatkan jalur paralel yang berada di atas,” kata Djoko. Kementerian PU melakukan penurunan grade tanjakan di Nagreg dengan membuat trase (sumbu jalan) baru dan pembangunan jalan layang kereta api.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/13/07/27/mqkas4-siap-mudik-jalur-pantura-sudah-aman-dilewati

Monggo berbagi jalur mudik di Indonesia dengan menulis di kolom komentar semoga bermanfaat. Insya Allah kondisi dilapangan akan saya update perkembangannya di kolom komentar. Mohon doanya agar kita semua diberi perlindungan…
Selamat Mudik, Hati-hati di Jalan…

wpid-capture_254.png

NB:mohon Maaf klo artikel beberapa hari kedepan agak tersendat… kesibukan sesampai di Surabaya sudah mengintai : ngurus EKTP, Ngurus STNK 3 Motor, 1 Mobil, jenguk adik lahiran… phewww… Sibuk nih kliatannya lebaran tahun ini

17 thoughts on “Yuk berbagi kondisi jalur mudik 2013”

  1. jalur tengah nganjuk-saradan dekat perlintasan KA jalan bergelombang dan licin, karangjati ngawi dan mantingan ngawi (untuk perjalanan malam) hati2 karena minim penerangan

  2. Di Bali yang macet ya di penyebrangan Gilimanuk mas, kalo simpang dewa ruci udah gak macet karena udah di bangun Under pass cmiiw

  3. kalo malem bahaya yg lampu motornya ga terang mas. saya pernah lewat situ malem” jalannya ga jelas blas karena lampu motor ga terang :v sampean orang indramayu juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published.