Hampir saja SF jadi korban penipuan properti

Sekitar sebulan lalu adik si Nafis (adiknya faiz) dirawat di RS karena masalah pencernaan. Disaat galau memikirkan kondisi kesehatan sikecil tiba-tiba ada SMS masuk ke nomor HP bundafaiz. Nomor HP pengirim sms 085756916344 , dan belum tersimpan di hp bunda.

Isi smsnya kurang lebih begini : Mohon maaf. Untuk  memperpanjang kontrakan rumah harap hubungi pemilik baru dengan nomer HP 085222288580 karena rumah sudah saya jual/kuasakan.

image
Foto dari kamera bundafaiz

SF sangat kaget membaca SMS itu… beberapa hari SF coba menghubungi HP pemilik rumah asli yang sebelumnya, tapi ga diangkat. Akhirnya SF coba kontak nomor HP 0857xxx yang mengirim SMS ke bundafaiz, untuk memastikan bahwa yang mengsms adalah pemilih rumah. Tapi juga ga diangkat. Terakhir baru SF coba telpon nomor HP pemilik baru 0852222xxx dan tersambung.  Orang ini bilang dia butuh uang segera karena bapaknya masuk rumah sakit… untuk itu dia butuh tanda jadi SF bakal memperpanjang kontrakan rumahnya.
Karena tabungan SF terpakai untuk persiapan mudik,SF janjikan untuk membayarnya tanda jadi setelah lebaran. Hal lain yang sedikit mengganggu adalah kata-kata dijual/dikuasakan … maksute opo, malah mbingungi!?
Terus terang beberapa pekan terakhir SF dipusingkan hal ini. Sempet cari rumah kontrakan lain , tapi saat hampir deal untung ga jadi.
Sepulang dari mudik kemaren SF dah berniat untuk membayar tanda jadi kontrakan rumah ini… Tapi SF sempatkan menanyakan nomer HP pemilik rumah baru kepada pemilik rumah lama untuk lebih memastikan.

image

Ga disangka pemilik rumah asli langsung menelpon SF dan mengabari kalau rumah ga dijual, dan memastikan bahwa kejadian tersebut adalah penipuan…!!!

Alhamdulillah SF ga jadi kehilangan uang belasan juta….

0 thoughts on “Hampir saja SF jadi korban penipuan properti”

  1. Aduh pak, model ginian udah sering terjadi… untung aja gak kena… Tapi ya gitu deh, masih aja ada yang kena.. sekarang ngirim sms ginian ke ribuan nomer, kejaring 1-2 kan lumayan

    1. maklum saa itu konsentrasi Saya ke kesehatan si kecil .. lagian timingnya pas… pas waktunya saya terusin kontrakan, pas karena HP pemilik rumah lama ga bisa dihubungi

  2. saya malah berkali-kali dapet mobil hasil undian, tapi saya biarin tuh mobil gak diambil. hebat kan saya… telalu kaya sampe gak mau dikasih mobil, wkwkwkwkwk….
    guyon.

    wah hati-hati mas SF. bisa jadi itu penipu masih di lingkungan sekitar sendiri. tau kalo ngontrak dan punya nomernya.

    1. wkwkwkwkwk….
      wong sugih pak tarno, job sulapnya banyak.
      betul bisa jadi itu penipu masih di lingkungan sekitar sendiri, soalnya pernah kejadian penipu menghubungi langsung via nomor rumah tapi modusnya penahanan anggota keuarga akibat terlibat kasus tertentu dan si penipu mengetahui nama anggota keluarga yang dimaksud dengan tepat. so, hati-hati dan tetap waspada apalagi jika berhubungan dengan transfer sejumlah uang.

    2. klo soal undian seminggu saya bisa dapet 3 kali 🙂 soal penahanan anggota keluarga saya juga pernah… soal rumah ini yang saya heran kok dia tahu saya ngontrak, kok dia tahu kalau nomer HP pemilik rumah ga bisa dihubungi, kok dia juga tahu bulan depan saatnya saya perpanjang kontrakan…. untung saat-saat terakhir pemilik rumah bisa dihubungi

      1. Penipunya bukan tau, tapi dia gunain rumus probabilitas aja mungkin, misalnya dari 1000 sms yg di blast 1 % kejaring aja udah dapet duit banyak tuh, soalnya gw juga peernah dpt sms yg model gini, ya gw hirauin lah, lah gw tinggal di rumh ortu gw.

      2. begini mas SF, terawangan saya sebagai berikut:
        ada 2 serangan yg dilakukan penipu. pertama kepada korban, dan kedua kepada pemilik rumah.

        TRIK PENIPU

        1. penipu ngaku polisi, nelpon pemilik rumah, bilang kalo mas SF pengedar dan rumahnya dijadiin markas produksi, dan dia juga bilang kalo pemilik rumah bisa saja ikut terlibat karena menyediakan tempat narkoba.
        agar pemilik rumah tidak ikut terlibat dan ditangkap maka sementara matikan dulu HPnya karena polisi akan melakukan penyelidikan.
        (SELESAI TAHAP 1 UNTUK MATIIN HP).
        .
        2. penipu kemudian mulai melakukan aksi dengan SMS seperti yg mas SF terima. yaitu dengan mencantumkan nomor yg bisa dihubungi.
        (SELESAI TAHAP 2 UNTUK MENYERANG KORBAN)
        .
        3. pelaku tinggal menunggu kelengahan korban dan nunggu setoran duit.

        semoga bermanfaat bagi semua, biar gak ketipu.
        jangan digunain buat nipu ya…

    1. 1. Homebase saya di Surabaya, saya sudah ada rumah dan tanah kosong di surabaya
      2. Kerja saya di Jakarta sifatnya sementara, berpindah-pindah tempat dinas. Ga mungkin setiap pindah tempat dinas, beli rumah baru :mrgreen:
      3. saya sudah ada cicilan mobil… kalau ditambah cicilan rumah ga bisa makan.
      jadi pertimbangan beda-beda mas bro… klo kerja saya ga pindah-pindah ya mending saya jual properti saya di Surabaya dan beli di Jakarta

  3. Biasakan tau alamat/domisili pemilik rumah yang asli atau paling tidak nomer telpon rumahnya bukan cuma nomer hp-nya sehingga kalau meragukan bisa di cek atau malah sekalian di datangi….banyak model penipuan sekarang menggunakan taktik seperti itu mas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.