Bleyer, misuh, kalau parah senggolan fisik

wpid-capture_277.png
korban rimba Jakarta

Ini sapaan yang kerap SF dengar dijalanan… saat ada insiden antar pengguna jalan pelampiasan emosi sering SF dengar, bahkan SF lakukan.

SF rasa sopir angkot yang sering dengar teguran ini. Ga salah sih… karena tuntutan kerjaan mereka sering bertindak ngawur (paling tidak itu pembelaan mereka). Mau ikut aturan ya kalah rebutan penumpang. Beberapa teguran yang sering dilayangkan kalau ga bleyer ya misuh… tapi ga jarang juga yang sampai sentuhan fisik ke “lawan”

wpid-capture_59.png
motor SF jaman ABG

Sf sendiri sewaktu muda ga terhitung berapa kali misuhi,bleyer sampai pukul spion mobil ngawur. Klo lagi mood atau sabar cukup bleyer, tapi kalau musuhnya memang ngawur ya dibumbuhi misuh… nah yang terakhir kalau kebangeten hingga membahayakan SF ) perlu diingatkan dengan pukulan di spion.
Ini pernah SF lakukan dikawasan kutisari sekitar Universitas Petra Surabaya. Dari kejauhan di jalanan sempit yang hanya pas 2 mobil terlihat 2 mobil sedan yang zigzag adu kebut dari A.Yani menuju kampus SF lihat pengemudinya masih muda. Mobil dibelakang maksa nyalip mobil depannya… SF yang ada diarah berlawanan gelagapan hingga keluar bahu jalan. Terpaksa kaki sedikit dinaikkan mengincar spion mobil sedan ngawur itu… dan brakkk… sukses memecahkan spion mobil itu. SF segera menepi dan menunggu respon pengemudi mobil itu sambil mengepalkan tangan. Eh doinya sempet menepi tapi trus bablas dengan posisi spion sebelah kanan rontok… wkkqkqkkq….. andaikan si pengemudiΒ  mobil itu meladeni pasti babak belur bahkan ancur lebur mobilnya… lah beberapa tukang becak sekitar juga sudah siap-siap menghajar bocah tengil pengemudi mobil ini. Seorang tukang becak berujar “hajar saja mas” sambil bersiap siap turun dari becak.

Itu duluuu… sekarang gimana ? paling cuma bleyer plus teguran ringan… seperti kejadian kemaren yang bikin SF diseruduk becak gara-gara angkot berhenti mendadak di pertigaan … SF cuma bleyer sambil negur “Ngawur”, atau beberapa waktu lalu saat SF hampir nabrak mbak-mbak motong jalan ngawur… cuma negur ” hati-hati motong jalan mbak” eh respon mbaknya cuma nyengir dan berujar “sorry mas, ga liat”

Sekarang lebih bisa jaga emosi dan berusaha sabar. DiJakarta kalau ga bisa jaga emosi bisa cepet mati jantungen. Eh ya riding sambil emosi bahaya juga loh, pertimbangan ga matang, grusa-grusu, dan malah ngawur nyetirnya…

0 thoughts on “Bleyer, misuh, kalau parah senggolan fisik”

    1. Kalau ngrusak spion mobil trus kabur itu nama nya biker banci, karena blm tentu mobil yg salah. Lbh baik selesaikan di tmp. Jgn egois merasa benar. Stop jd biker banci. sorry kalau salah kata

      1. andaikata bisa ane stop di tempat.. sorry bro bukan niat merusak spion boil orang.. tapi jika anda berkendara di samping mobil terus dengan tiba-tiba mobil ngerem mendadak (karean mau ngobrol dengan sopir di sebrang jalan) dari jarak 1-2 m dengan kecepatan 70 km apa anda bisa berhenti seketika??? tooh yang kabur justru tu boil bukan ane. mending di kata banci dari pada keselamatan ane pertaruhkan sama sopir g bertanggung jawab… ente mau jadi banci atau mau koit????

        1. kalau yg bro ki salim ceritakan itu ane sangat setuju, cukup di tekuk aja Buat mengingatkan tanpa sampai merusak. Tp dlm 1 perjalanan sampai ada 6 mobil. Itu patut di pertanyakan. Terasa kesan arogan nya.

          1. itu g sekali jalan mas bro… Boyolali-Pekalongan dan Pekalongan-Boyolali. Bahkan ada yang sekali Libas dapat 2. Bayangin coba 2 mobil berlawanan arah berhenti mendadak dan ngobrol ntah apa. Apa yang anda lakuin? nekat jalan di space antara mereka yang kurang dari 1 m. atau berhenti mendadak dan jika apes nabrak bember belakang salah satu mobil?? Dan yang lain saat mencoba mendahului ternyata dari belakang juga ngebut dan mendahului.. tapi ternyata g cukup dan tiba2 melamban. Kalo saya ya nekat maju terus meski nyrempet tu spion dari pada kesate tu bemper mobil belakang dan bus..

          2. memang terkesan arogan.. tapi yang tau pertimbangan untuk keselamatan memang saya sendiri. Mau gantungin nasib dijalan sama sopir gituan?? kalo saya pikir-pikir lagi.. Lha jalan santai aja tiba-tiba di pepet dari samping belakang dan disrempet ni kaki karena maksa mendahului sebelum dirinya di dahului bus. Alhasil bodi dari depan sampai belakang mbaret karena tergores sama protector. Ketika saya minta berhenti ternyata tidak mau. Yang pasti itu semua saya lakukan karena keterpaksaan saja, karena memang saya yang tau posisi aman saya. Bukan kalian?? terserah mau ngomong arogan kayak apa.. dan satu lagi tau sendiri gimana situasi mudik dan kepadatan lalu lintas nya. Jangan kan mau geber motor, mampir di SPBU aja penuh..

  1. dulu pernah frontal seperti itu, angkot malah berhenti saat lampu berwarna hijau, sikat kaca spion, eh taunya malah jatuh dan pecah xixixi, tapi seminggu kemudian motor ane hilang, mungkin itu balasan dari Allah karena ane berlaku zhalim

  2. he he . . jadi ingat hari minggu kemarin gedor-gedor bodi mobil, gara-gara tuh mobil ambil jalur kanan, padahal udah tahu jalan lagi macet parah. Dari arah berlawanan jadi gak bisa lewat.

  3. kalo ane gak misuh tapi acungan jari tengah sambil nyalip pas di depannya melambat sambil ngeblok lajune, sambil dalam hati bilang nih tak ajarin berkendara yang slow. kalo yang berlawanan, penginnya bawa baterai bekas buat nimpuk kaca.

    1. pasti yang punya warung pengen terealisasi tentang mimpi yang kmaren waktu mau ketipu orang ntuuhh…

      hahahaha
      mimpi punya istri 3 hahahaaha
      mbak mbak reeeekkk suuiitt suuiitt

      (^_^)v

  4. Jadi inget cerita temen, pas lagi macet2 di Kalimalang ada mobil pribadi nyalain sirbo. Akhirnya dia kesel digaplok lah itu spion, langsung diem tuh sirbo πŸ˜€

  5. halah,,cuma nendang spion, kurang greget tuh, wkwkwkwk..
    kawan-kawan biker biasanya kalo riding ke luar kota malah nyangu batu, terutama kalo boncengan.
    kalo ada bus besar nyalip sampe maksa lawan turun dari aspal ya siap2 aja itu batu dilemparin ke kaca depan.
    gausah heran kalo sering jumpai kaca bus yg rusak di bagian depan. itu triknya.
    tapi ya gak selalu pake batu sih, mungkin itu cuma kalo kepepet dan sangat membahayakan pemotor. sebisa mungkin dihindari karena bisa bikin bus hilang kendali

  6. Aduh cape deh kalau liat kelakuan orang pada ndak mikir di jalan…..diladeni nanti masuk berita gak diladenin ngelunjak…..dilema

  7. Kalau cuma ngrusak spion mobil trus kabur itu nama nya banci, blum tentu org lain yg slah, kalau jantan turun trus selesai masalah. Jadilah biker yg gentlement. Maaf kalau salah ngomong. Peace

Leave a Reply

Your email address will not be published.