Lah..lah… abis buat ngebut suara knalpot kok berubah

image

Beberapa hari lalu, menjadi pengalaman pertama bolot buat speeding jarak jauh di BKT. Sepanjang 7Km lebih bolot dipaksa teriak melebihi redline. Hari ini pas waktunya SF riding sibolot kekantor. Kali ini ada yang berbeda, suara menjadi pecah dan makin keras, padahal sudah pakai dbkiller loh. Hmmm disinyalir masalah desain jeroan knalpot custom ini yang bikin suara merdu ga bertahan lama. Kalau masalah glaswool SF ga meragukan , wong digaransi 3 tahun kok.
Jeroan knalpot replika ini ga seperti knalpot racing pada umumnya , ada lekukan di saringan knalpot. Mungkin ini yang bikin kepadatan glaswool saat dipakai jadi tidak merata karena dorongan udara di lekukan saringan. Tapi ini juga praduga SF. Kemungkinan penyebab lainnya desain silincer volumenya kurang , alias terlalu pendek.

image

Bingung antara desain ulang DB killer dengan lubang keluaran lebih kecil atau ganti silencer ya….? SF sih cocok sama tampilan fisiknya. Suaranya itu loh yang ga pas dihati. Padahal awal-awal masih enak didenger loh…

image

0 thoughts on “Lah..lah… abis buat ngebut suara knalpot kok berubah”

    1. bahaya bro beneran. apalagi sering lewat BKT jalanan lowong dan panjang… banyak rider asal nyalip tanpa lirik spion. bahaya kalau saya pas agak kenceng tiba-tiba dipotong… suara knalpot ninja sangant kalemmm bikin pengendara lain ga sadar keberadaannya

  1. mungkin glasswollnya habis/berkurang, karena memang gampang hancur.

    saran saya, ganti glasswoll dg serat baja yang biasa buat sabut cuci piring. untuk knalpot segede gitu mungkin menghabiskan 20 buah.
    denganbegitu nggak adalagi suara berubah.

    1. komentator ini terpaksa SF blokir kedepannya karena alamat email menggunakan email blogger papapan atas yang diplesetkan/dilecehkan … komentar-komentar juga memprovokasi pengunjung lain….

Leave a Reply

Your email address will not be published.