Cara angkat ban depan dan belakang Ninja 250 tanpa paddock

image

Sebenernya sudah lama ini pengen SF share , berhubung baru sekarang sempet mendokumentasikannya jadi ya segera dibikin artikelnya. Bagi pemilik Ninja /CBR mungkin yang pernah ganti ban dah ngerti cara ini, tapi tak ada salahnya bikin artikel ini siapa tahu berguna bagi yang lain.
Kebetulan Sabtu kemaren SF ganti ban depan BT 92 yang dah tipis dengan BT45 yang lama nganggur digudang (cari ban depan ukuran 120 di Harapan indah susah euyyy… adanya cuma corsa dan mizzle, cari zeneos ga ada yang jual), sekaligus tambal ban belakang si bolot.

cara angkat ban depan/belakang tanpa menggunakan padock bisa menggunakan bantuan dongkrak.

Langsung saja :
1. Cara angkat roda depan : standar samping diturunkan lalu dongkrak bagian bawah blok mesin. eh ya dibagian ini sudah ada rongga fairing (sepertinya memang dipersiapkan urusan dongkrak mendongkrak 🙂 ). Kalau bisa bagian atas dongkrak dialasi dulu dengan kain atau kayu untuk menghindari cacat pada blok mesin…

image

2. Cara angkat roda belakang : standar samping diturunkan lalu dongkrak dibagian bawah dudukan shock belakang.

image

Tentunya untuk angkat ban depan atau belakang harus bergantian, karena salah satu ban berfungsi sebagai penyangga. Agar lebih aman sewaktu proses dongkrak ada yang pegangi motornya untuk menghindari hal yang ga diinginkan.

18 thoughts on “Cara angkat ban depan dan belakang Ninja 250 tanpa paddock”

  1. …wedew… sama bos.. 😀 ane di rumah cuma ada paddock belakang doank.. klo untuk melepas ban depan ane pakai dongkrak mobil… tapi kemarin pas ane ganti ban metik motor bini, di raja ban, untuk di roda depan pakai besi yang berlubang trus di bawah nya ada plat besi nya (dalam hati ane : bisa di terapkan di motor ane di rumah), sebagai tambahan pakai dongkrak, biar lebih safety….

  2. Asli ini penting banget,,,, sial di beberapa bengkel biasa gak nyiapin peddock, masa harus bawa2 dr rumah, kebetulan di daerah Sarolangun mas, heheh.. terima kasih info membantu bingiiitttt..

Leave a Reply

Your email address will not be published.