Penjualan Panther ternyata mengenaskan… sudah ga pantas menyandang raja diesel

isuzu-pic-59187

Banyak yang menganggap Panther adalah rajanya diesel. Termasuk SF sendiri masih menganggap Panther adalah raja diesel. Wawasan SF terbuka setelah ke IIMS beberapa waktu lalu… pertama Isuzu menempatkan stan pamerannya diluar ruangan berAC dan memilih menggabungkan panther di area khusus penjualan bus dan truk. kedua,20130926_132030 Di stan isuzu sendiri hanya ada 1 varian panther kalau ga salah Panther Grand Touring warna putih. ketiga, setelah melihat interiornya ga ada perubahan berarti. serta keempat, makin kaget setelah melihat brosur harganya. SF pun meragukan status raja diesel Panther.

20130927_080006-1

Akhirnya setelah googling berbagai artikel ketahuan kalau nasib panther sudah diujung tanduk… jangankan dibandingkan dengan innova diesel saingan terdekatnya. Dibanding kan dengan mobil-mobil build up saja nasibnya jauh lebih mengenaskan si Panther ini.

cek disini untuk penjualan Januari 2013:

Fortuner sebanyak 2.209 unit.

Kijang Innova diesel sebanyak 1.800 unit.

Pajero yang mencapai penjualan 1.135 unit.

Ford Ranger (1.037 unit),

Isuzu Panther (350 unit),

Chevrolet Captiva (170 unit),

Hyundai H-1 (76 unit),

Everest (60 unit),

Nissan Navara (31 unit),

dan Trailblazer (14 unit).

ga heran sih… dengan desain yang monoton apalagi interior yang ketinggalan jaman,mesin technologi 90an, isuzu PD dengan menjualnya dengan harga tinggi. Seperti yang SF bilang kemaren… ya mending Innova diesel lah…. Jadi Isuzu kudunya berbenah diri dengan upgrade signifikan pada produknya kalau ingin selamat dalam pertempuran kelas diesel ini… ingat Spin diesel sudah masuk Indonesia, belum lagi ada wacana suzuki bakal mendatangkan Ertiga versi diesel…. Ga ada salahnya isuzu memasukkan MU7 sebagai pengganti panther. (Tapi SF tetep ragu sih harganya bakal bersaing)

MU7

Kalau ga niat mending mengkhususkan main di mobil komersil seperti dalam artikel berikut ini

http://oto.detik.com/read/2010/02/17/113343/1301188/648/saatnya-isuzu-panther-istirahat

29 thoughts on “Penjualan Panther ternyata mengenaskan… sudah ga pantas menyandang raja diesel”

    1. Betul itu bro isuzu panther no 1 saya pake yang tahun 2017 bagus kok ga ad masalah mesin kuat diesel yang penting harus diurus mobilnya ??

  1. Jaman dulu pake Panther di isi 6 orang, masuk jalan kampung di Wonogiri biarpun pake leaf spring ya tetap mentok tuh….padahal masih baru….sementara pake Feroza enggak karena GC-nya lebih tinggi.

    1. mas..mas,, mbok ya mikir, panther kok di bandingin dengan feroza? la jelas beda lah, beda kelas, beda jenis. sama aja mbandingin panther ama sedan, ya jelas tinggi panthernya. -_____-

  2. di jamannya memang panther tetep rajanya diesel, pesaing gak ada yg bikin di kelasnya.
    kalo sekarang produk isuzu yg masih layak dibeli adalah isuzu ELF MINIBUS, itupun karena gak ada rivalnya yg sepadan. enak tuh mobil buat travel.

  3. tapi kelebihannya sepertinya spare part panther lebih murah dari innova mas.terakhir mau ganti water pump yg udah jebol di innova yg orsinya harganya tembus satu jutaan.tapi buat panther cuma setengah harganya aja,sekitar 485an ribu.mungkin itu sebabnya banyak angkot yg make panther

  4. saya pengguna panther kotak jadullll 2.3 lagi tahun 96… , koment saya … panther paling pas dengan kantong saya yang pas-pasan…, ya solar yang irit, spare part murah. bandel…, cukup minum solar busuk, walau berisik…, dan tarikan bolot. FC masih dapat 1:15 an… untuk ukuran mobil berbobot 2 ton udah tak anggap iritttt…..

  5. Panther itu positioningnya u/kend operasional, jd lebih ke fungsi bukan persepsi apalagi gengsi. Diam2 banyak yg mengakui kualitasnya, namun banyak juga yg kecewa krn marketingnya ngga jalan.
    Jadi ngga perlu dipusingin apalagi sewot kalau panther begitu2 sj, lha wong Isuzunya sendiri tenang2 sj . . .

  6. bapak saya dulu pake inova sekali service alamak 2,5 jt sekarang ganti ganti touring setiap service murah banget sparepart di bengkel biasa aja ada bbm irit 1 liter bisa menempuh jarak kurang lebih 14 KM ..jadi lebih irit untuk sekarang mending diuatamakan fungsi daripada gengsi walaupun isuzu panther secara design sedikit ketinggalan

  7. aku jg sudah meramalkan ketika toyota kijang innova diesel hadir dengan teknologi yg lebih canggih dan lebih irit bahan bakar akan menggerus penjualan isuzu panther, dan hal itu benar benar terjadi. Buktinya sekarang lebih banyak mobil kijang innova diesel & Toyota fortuner diesel bersliweran di jalan-jalan jakarta dan isuzu panther hanya dalam hitungan jari. Bukanlah hal mustahil jika pada suatu hari nanti toyota meluncurkan toyota hiace pickup terbaru dengan mesin diesel yg lebih canggih & bertenaga juga akan menggerus penjualan mitsubishi L300 yg masih mempertahankan desain awal 80-annya dgn mesin diesel yg masih konvensional

  8. Kalau aku ya panther!
    Uiiriitttt, ac super dingiinn poll..
    Onderdil nya murah nggk seperti inova, borosss, maunya minum solar DEX yang harganya kayak pertamax. Nguras kantong dompet!

  9. Smua mobil sy rasa bagus,, tinggal kt sesuaikan dgn kbutuhan aja,,,,kbetulan sy punya panther miyabi, ,,larinya lumayan meski sdh uzur, soal BBM trgantung perawatan

  10. Klo naik panther bisa senyum tiap hari, bahkan ketawa, ga mikir kilometer dan ganti timing beltnya, ga mikir filter2 yg mahal, ga mikir olie mahal, ga mikir bbm mahal, klo naik yg lain hawanya mikir melulu, tegang mikir cicilan dan biaya service buat ngisi buku service.

Leave a Reply

Your email address will not be published.