Belum setahun lampu dah berbintik hitam

image

Tiap hari SF memang datang kekantor agak pagian. Kali ini SF parkir di sebelah motor 125 cc yang katanya tercanggih saat ini :mrgreen: tapi ada satu pemandangan yang mengganggu… liat batok lampunya

image

Didalam reflektornya muncul bintik-bintik hitam… sepertinya pernah kemasukan air. Sayang SF ga sempat membandingkan dengan motor sejenis lainnya. Lah pada belum dateng ….  🙂
Kalau memang penyebabnya karena kemasukan air , ada sedikit tips dari SF. Bongkar headlamp depan trus seal pake lem aquarium diantara mika dan reflektornya.

34 thoughts on “Belum setahun lampu dah berbintik hitam”

  1. Mesin sih sdh ok, bodi aduhai………tp knp handling motor ini kok Masih kalah ya sama produk yamaha……terutama pas bawa motor ini di tikungan…….??

      1. “cuma matic ini lebih tinggi top speednya dan konsumsi bensin irit”
        =====================================================
        yg ini gak ada datanya? ini pakai bintang kecil

        blog IWB bahas dan di adu top speed kalah jauh sama metik sebelah
        tes keiritan kalah sama merek sebelah

        hari gini masih katanya dan pakai bintang kecil

      2. cuma lebih tinggi dikit doang, gak sampe 10kpj bedanya, bahkan 5 kpj aja gak sampe.
        matic harian yg dipake akselerasinya, top speed sangat jarang dipake. jalan 80 aja udah terasa ngebut

  2. parkiran tempat kerja tanpa atap. mio j tiap hari kejemur spakbor depan agak mereng dikit beberapa mili.
    nvl spakbor belakang mereng kekiri karena bawaan orok
    beat & vario banyak yg per standar baik tengah ato samping lemah kalo ditutup gak bisa balik sempurna/nggantung. bahaya kalo kena batu.
    cat pada kusem padahal belum setahun. buaanyaaak
    pulang kerja motor gak bisa distarter sampe bingung tanya sana sini akhirnya cek tangki. habis bensin. maluuu…
    katanya motor irit buangeet wkwkwkwk

  3. Tanda keseringan di cuci pakai steam, biar pun seal rapat kalau main semprot air menyusup, kebetulan airnya kotor ya item deh….

    1. bukan airnya item bro… sepertinya bintik hitam itu karena lapisan chrome ngelotok, dan plastik dasar reflektor berwarna hitam… masalahnya saya belum tahu reflektor ini imitasi / asli. semoga pulang kerja nanti ketemu orangnya

    1. bhuahahaha…
      btw… spin saya pernah muncul bintik hitam di reflektor . saya coba bersihkan pake braso… Apa yang terjadi ??? bintik hitam makin melebar… wkqkqwqwkk ternyata plastik dasar reflektornya berwarna hitam. begitu lapisan chrome terkikis ya malah item. he3…

  4. wah lama2 reflektor lampu bisa hitam semua,kalo semua sdh hitam pencahayaan jd sangat berkurang.bahaya berkendara waktu malam hari.kejadian sama dgn vartech ane,banyak yg mengira dikasi scotlite hitam transparan..padahal penyebabnya karna kemasukan air rupanya.

  5. Besok coba dateng pagian lagi…coba liat lagi bener bener jangan jangan cuma kotoran…karna pas abis di cuci tau tau kotoran dari luar…

  6. Waktu vario jk pk lampu variasi yang warna warni sama ky gni om bintik-bintik ,pernah lampu senja standar pake skotlet warna malah ky gni juga bintik2 di satria adik jk, kenapa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.