Modif sang anak menyusahkan orang tua

image
Ilustrasi gambar dari pertamax7

Pulang kerja beberapa hari lalu SF menyaksikan pemandangan yang kurang mengenakkan di BKT . Seorang bapak tua mendorong motor matic karena bocor ban, dibelakangnya nampak istrinya berjalan kaki mengikuti dengan masih menggunakan helm. Untung beberapa meter didepan ada tukang tambal ban (tapi ga tau juga sudah berapa km si orang tua ini dorong motoenya) Trus terang saja SF saat itu SF ikut jengkel dibuatnya… penyebab bocor ban sepertinya ada pada velg jari-jari 17″ dan ban yang super tipis. Mungkin tidak kuat menahan beban dipakai boncengan sehingga bocorlah ban belakang motor matic yang dipenuhi berbagai pernak-pernik ngejreng tersebut. Kalau melihat motornya yang modif nyeleneh,Β  kemungkinan besar si ortu ini meminjam motor yang dia belikan buat anaknya…

Beberapa kali SF menyaksikan pemandangan bocah abg mendorong motor cacingan karena bocor… tapi kalau ini menimpa orang tuanya.. SF yakin sibocah bakal kecipratan dosanya. Bagi orang tua sebaiknya memberi wejangan ke anaknya, arahkan cara berkendara dan menyalurkan kreasi pada motornya dengan benar.
Mungkin begini alasan si anak yang tukang ngeles : ban cacingΒ  biar enteng dorong motor pas ban bocor :mrgreen:Β  .. si ortu jangan mau kalah… jual motornya trus ganti pake sepeda pancal biar lebih enteng dorongnya πŸ™‚

29 thoughts on “Modif sang anak menyusahkan orang tua”

  1. Makanya kalau jadi orang tua jaman sekarang mesti ngerti soal motor dan mobil…kalau anaknya mulai jadi banci modif saatnya hak pake ditarik lagi πŸ™‚ Kecuali motor dan mobil dibeli pake uang sendiri ya ngelus dada aja sambil nggumun anakku norak banget….

  2. Bukan cuma anak alay saja mas yang modif velg dan ban cacing kayak gitu..banyak orang dewasa dan pns kok yang saya temuin di jalan raya.benar2 pemandangan yang menyesakkan mata..demi tampil gaya dan gaul mengorbankan sefty dan kenyamanan ..

    1. yang udah dewasa (baca:tua) modif2 kayak gituan biasanya hasrat pas masih abg yang baru bisa kesampaian bro..standarnya pas masih abg ga ada duit, nah pas ada duit/rada mapan langsung deh jebret..no offense πŸ˜€

  3. sebaiknya ortu bikin perjajian tertulis dengan anak, kalo dibeliin motor harus standar, tidak boleh modif, kalo modif, beli pakai uang hasil kerja sendiri ajah

    1. Nahh,, saya dulu pas SMA juga di gituin ortu, motor harus standart.. ‘Kalo di modif, motor papa jual biar kw ke sekolah pake sepeda lagi’.. ┣┫ÅΒͺhΓ…ΒͺΒͺÅ┣┫ΒͺΓ…

  4. Bener2 kurang ajar tuh anak, nyusahin ortu…

    Pernah ada temen make ban cacing begitu, ngelindes galian PAM eh velg langsung meleot πŸ˜€

  5. lha ku dulu nurunin shock depan aja langsung diamuk sama ortu , malah ortu ngomong kalo pengen modip beli motor sendiri
    jadinya setelah bisa beli motor sendiri baru kesampean modif motor πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.