ER6 series ,monoshock samping ga stabil?

Tertarik sama komentator di artikelnya james bond kemaren  ini isinya….

image

Terlepas dari kecelakaan yang menimpa pengemudi ER6 , termasuk salah satu tokoh terkenal beberapa waktu lalu. Benarkah desain menoshock yang ga pas di tengah menyebabkan ketidakstabilan motor? Karena SF sendiri ga ahli fisika cuma tukang mereka-reka, tentunya sadar diri ilmu SF kalah sama perancang ER6 🙂 . Sebelum mass production tentunya sudah menjalani serangkaian uji coba kelayakan. Jangan samakan seperti motor entri level di Indonesia yang setelah produksi masal masih banyak cacatnya. :mrgreen:

image

Satu lagi…. kalau desain monoshock ER6n/f memang ga stabil mana mungkin kan motor ini menyapu bersih juara gelaran isle of man max tt superbike kelas lightweight 650 cc supertwin . Padahal balapan ini sangat ekstreem sampai bikin balapan superbike dan motogp terlihat seperti balapan untuk pemula. Trayeknya ngeri 🙂 naik turun berkelok-kelok membelah perbukitan …. kalau ga stabil ya sudah nyusruk ga karuan.

image

image

32 thoughts on “ER6 series ,monoshock samping ga stabil?”

  1. Smua sudah diperhitungkan dng matang oleh sang engineer…Jd mao dsamping kanan ke’, Kiri Ke’, Tengah Ke’ # Ap aj boleh :). Balik lg ke ridernya & takdir jg 🙂

  2. belum tentu juga sih, walaupun emang sistem shocknya cuman disebelah tapi kan bebannya pasti diarahkan ke bagian pegangan shock berada. makanya matic cuman ada dikiri, karena dibantu casing cvt yang dari besi sebagai penopang beban.

  3. trail KTM dari cc kecil same cc besar semuanya ga pas tengah juga kok mas ….lebih ke arah kanan malah shock breakernya….dibuat jumping2 juga ga apa tuch…..mustinya kan insinyur perancang geometri rngka kan sudah ngitung

  4. isle of man max tt superbike :

    balapan buat penantang maut, nyawa taruhannya,emang klw masalah nyali motogp bisa jadi gk ada apa2nya,

    medan berat, berkelok- kelok, hafal medan tak cukup, butuh nyali ekstra hebat, krna kecelakaan maut dpt terjadi kapan saja…

  5. itumah yang gambar pertama tentang komentar shock-breaker samping, sok taunya nomor wahid. inget, ducati paulsmart m1000, shockbreakernya cuman 1, disebelah kiri.

  6. kayaknya kalau untuk balap(isle man TT), kekurangan dari ER6 sudah d akalin, jadinya, sangat stabil.

    ya mungkin ada benarnya bila dbandingkan ZX6R standard, kestabilan er6 standard series memang kalah. tapi kan memang ER6 untuk touring, bukan buat kebut2an d lintasan. jadi ya ada benarnya, tapi tidak 100persen benar.

    tapi kalau soal kecelakaan uje,hmmmm kayaknya gak terkait sama sekali.

  7. beban dibelakang kurang jd dlm kecepatan tinggi bisa mudah rer gelincir arem kurang gede ga kayak moto jp 1 500cc

Leave a Reply

Your email address will not be published.