Sendal untuk berkendara?

SF hanya manusia biasa yang tak luput dari ketidak sempurnaan. Menyoal soal sandal dan sepatu . Boleh kah sandal digunakan untuk riding? Dengan kata lain apakah riding motor kudu pakai sepatu?
Jika alasannya untuk safety SF sangat setuju dan itu jelas…. Jelas lebih aman dibanding pakai sandal. Apalagi untuk turing… pakai sendal sepertinya sangat beresiko. Dengan catatan bukan sepatu kantoran. Sepatu untuk riding jelas beda dengan sepatu kantoran… salah satu cirinya sepatu riding bahan lebih tebal, alas kokoh/tebal, dan melindungi mata kaki.

image

Namun jujur SF belum siap pakai sepatu riding untuk keseharian. Rasa ga nyaman , risih , panas, lembab akan menyerang jika sepatu jenis ini dipakai untuk harian. Jadinya tiap hari SF tetap pakai sendal saat berkendara toh keamanannya ga ada beda dengan sepatu kantor (biasa SF tinggal dikantor). Sendalnya bukan model jepit loh ya… tapi full cover seperti model crocs. Ga bikin gerah dan fleksibel buat kemana-mana. Ga ada kerepotan untuk aktifitas pakai dan lepas sendal. Saat riding pengait belakang jangan lupa dipasang biar sendal ga gampang lepas karena suatu hal yang tak terduga. Rute SF yang melewati daerah tambak dan beberapa titik yang selalu tergenang makin jadi alasan kenapa SF pakai sendal… mudah dibersihkan.

image

Lebih aman memang pakai sepatu khusus riding. Untuk pemakaian harian dan rute jarak pendek? Rasanya SF belum sanggup….
Mau beli makanan di kompleks perumahan atau ke swalayan deket rumah pakai sepatu? Helm saja kadang ga pakai…. (jangan ditiru ) ga munafik loh ya… beda kalau dijalan raya aturan kudu ditaati (eh tapi aturan pakai sendal ga ada sepertinya ya πŸ™‚ ? )

Untuk turing jelas safety gear dipakai komplit.. sepatu tomkins, jaket turing, masker

image

27 thoughts on “Sendal untuk berkendara?”

  1. Selama tau resikonya silahkan pake sendal…mau cepat atau lambat kalau pas apes pake sendal tetep aja minimal jari lecet ….:-D

  2. ane pernah dlosor, pake sepatu kulit yg ternyata sepatunya ikutan bolong/sobek. luka juga.
    gak kebayang kalo ane pake sandal japit waktu itu.

  3. kalo gue sih sendal buat dalam kota. kalo helm wajib, biar kata cuma pergi 1km. kalo dibawah 1km itu pake motor? kebangetan malesnya.

  4. Buat harian leih nyamana make sepatu model sneakers… Sendal kalo jarak deket aja πŸ˜€

    Kalo hujan misal ke kampus atau jarak deket, ya sendal model crocs aja. Kecuali jarak jauh mau gak mau sepatu proyek gede, karena kebetulan tempo hari ada temen jual murah banget yaudah sikat!!! Mau beli sepatu riding 300rban duitnya sayang, kuliah masih banyak kebutuhan πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.