Truk ban terbuka menyusahkan orang banyak pas hujan

Sering SF melihat penampakan kepala truk (tanpa gandengan kontainer) trondol tanpa spakbor / penutup roda.
Kali ini SF sungguh dibikin jengkel. Karena saat itu jalanan masih basah bekas hujan beberapa saat sebelumnya. Kejadian di jalan raya marunda. Selepas SF menyalip truk kontainer, ternyata didepan truk ini ada sebuah truk lawas trondol. SF yang pas dibelakangnya langsung saja kena cipratan air lumpur dari ban yang terbuka itu. Kaca helm langsung keruh kecoklatan, celana dan jaket juga kotor. Meski SF mengurangi kecepatan untuk menjaga jarak (sampai truk kontainer dibelakang klaksonin SF) tetap saja percikan air halus mengenai SF. Beberapa saat SF dalam kondisi ini. Untuk nyalip SF kudu mendekat ke truk trondol itu, mau tak mau pakaian, helm dan apalagi motor penuh cipratan air kecoklatan (kanan kiri area ini adalah tambak). Kepalang basah SF paksa untuk mendekat truk trondol ini untuk menyalip.

image

Bbbeeehhhh… padahal baju dan jaket baru saja ganti. Untung saja motor memang sudah kotor 🙂 dan kondisi pulang kerja.
Harusnya truk seperti ini dilarang beroperasi, selain merugikan orang banyak saat hujan. Juga beresiko jika nyenggol pengendara motor. Kalau ada spakbor paling tidak kesempatan pengendara motor untuk selamat lebih besar karena ga langsung masuk di antara roda truk.
Kalau punya hati harusnya pengendara truk seperti ini menunggu sejenak hingga jalan kering.

16 thoughts on “Truk ban terbuka menyusahkan orang banyak pas hujan”

  1. mungkin sebaiknya truck on road harus berbodykit seperti ini:

    untuk mencegah kecelakaan

    tadi pagi liat berita ada orang kegilas truk saat terjatuh ke arah kolong truk.
    kalo truck off road bolehlah trondol.

  2. kalau truk tua wajar om, truk uang baru kluar produksi (akan dikirim ke dealer pusat) juga rata-rata kondisinya seperti itu om, belum ada karoserinya .tuh gambar ilustrasinya juga gitu kan, dan ane tiap hari ketemu yang begituan om, jadi mau gamau mlipir dulu ajaaaa…. hehehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.