Pesanan 2 knalpot custom datang, gimana kesannya…

image

Beberapa hari lalu replika knalpot GSXR yang saya balikin ke stanlee untuk dimodif supaya suara adem telah balik ke SF. Hasilnya cukup memenuhi harapan, meski ga bisa persis knalpot impor… agak ngebas memang untuk putaran bawah… tapi untuk kecepatan tinggi suara ngebas jadi samar terdengar dan ga memekakkan telinga… berpadu harmonis sejalan dengan suara mesin…Β  di kecepatan 80kpj suara knalpot terdengar adem dan ga memekakkan telinga. Ga terasa tiba-tiba spedometer dah menunjukkan 100kpj πŸ™‚ padahal suara knalpot ga terdengar ngoyo …. rahasianya ada di dalam pangkal silencer yang sepertinya ada semacam sekat atau sarangan yang berulir (ga keliatan dari luar) dan rupanya diujung knalpot lubang keluarannya dikecilkan (dbkiller paten πŸ™‚ ). Cuma jadinya power menengah yang dulunya ga ada dejala ngedrop, sekarang terulang ngedrop lagi. Kudu setting ulang karbu nih. So far.. cukup puas dengan knalpot ini.

image

Bebrapa hari kemudian knalpot kedua yang SF pesan di beliknalpot.com akhirnya datang juga. Beberapa hal yang kurang mengenakkan terjadi… mulai bahan yang pada awal pemesanan SF telah tekankan full carbon dan sudah sepakat harga 800rb, malah adanya dimereka cuma carbon printing itupun diberitahukan seminggu setelah proses transfer uang, sedangkan klo full carbon mintanya 1.8jt 😯 nambah dikit dapat proospeed, akhirnya SF memutuskan ganti model replika akra titanium yang cuma dimoncongnya saja berkarbon printing. Begitu barang datang packing segera dibongkar… lah kok moncong knalpot cacat (sepertinya karena pengiriman) ,.SF putuskan untuk kasih spidol item saja untuk menyamarkan cacatnya. Selanjutnya clingak clinguk SF cari sambungan untuk dipasang ke header original juga ga ditemukan , kata sellernya bahan habis katanya, lah melanggar kesepakatan awal nih πŸ™ .

image

Kualitas pengerjaan sepertinya juga ga begitu rapi, karena garis tekukan cover depan terlihat acakadut… warna buremnya (meniru motif akra titanium) juga kurang rapi… SF harapkan kelemahan diatas terkompensasi oleh merdunya suara….
SF yang sudah terbiasa suara knalpot replika gsx buatan stanlee yang adem di kecepatan tinggi (80-100kpj), awalnya terkesan dengan suara lembut knalpot replika akra ini (karena ber DBkiller), namun selepas 4rb rpm suaranya langsung melengking tajam. Karena sudah malam, SF sungkan jajal untuk menggeber RPM lebih tinggi dikompleks perumahan tempat tinggal SF. Nah eksploitasi baru terjadi keesokan harinya waktu sibolot dibawa kerja… didalam area perumahan masih adem dan sama sekali ga berisik , begitu lepas komplek SF langsung geber dan hasilnya… suara melengking tajam makin memekakkan telinga… πŸ™ di BKT yang merupakan rute andalan SF, kecepatan diatas 60 sudah bikin ga nyaman dan sungkan dengan pengguna jalan lain… coba digeber 80kpj makin bising dan pecah. haduhhh… ademnya cuma di RPM 3500 kebawah…

image

Begitu pulang kerja SF rencananya bakal lepas knalpot ini dan balik pakai knalpot replika gsx. Sepertinya bakal SF kembalikan ke sellernya knalpot replika akra ini…..

Posted from WordPress for Android

45 thoughts on “Pesanan 2 knalpot custom datang, gimana kesannya…”

    1. Sik..sik…. knalpot dalam proses re-editing alias diretur. Saya mintanya yang rapi… ga peduli carbon printing,stiker,atau bahkan asli… pokoknya ga kaya gini . Dan suara alus… klo ga bisa yo wis saya ikhlas.. pokoknya knalpot balik sini saya bikin alus sendiri….. kebetulan saya sendiri dah pengalaman membekap suara. Cuma efeknya power tersunat tapi masih diatas knalpot ori sih.

  1. dari foto aja udah ketauan kalo itu knalpot UELEK.
    sepintas dari kilatan cahaya pada logam silencer terlihat tekukan yg gak presisi. bagian depan silencer juga seperti knalpot KW3. pengikat silencer ke footstep juga uelek, gak ada beda ama pengikat di knalpot murahan. bahkan mungkin masih bagusan punya nobi πŸ˜€

    1. Yup… itulah istri saya juga kecewa berat… sekarang pake stanlee replika gsx. Yang akra-akraan ini dibalikin untuk dituker model yoshi/ga pake stiker dengan tambah DB killer dan sambungan knalpot biar ga keliatan pendek

  2. Assalamuallaikum. salam kenal Pak Yanuar saya oake knalpot stanlee juga udah -+ 3tahhun. suaranya ngebass bulet adem. itu dalam knalpot stanlee sarangannya dibikin kaya muter muter. rpm rendah tinggi nga masalah deh suara. kalau performa saya kurang ngerti. karena saya pemakaiannya santai. hehehe selamat menikmati Pak Yanuar rep gsxnya stanlee

    1. Itu rahasianya…. ada pada sarangannya… entah kenapa stanlee salah menerjemahkan keinginan saya sampai knalpot perlj diedit uoang… untung setelah di edit knalpotnya jadi adem

      1. rahasia dapur stanlee. iya Pak. jadi kalau bikin knalpot disana kita bisa request mau suara kecil atau besar terus performa mau buat jalan santai atau kecepatan tinggi. pokoknya saya nga pindah ke lain hati deh kalau urusan knalpot. Alhamdulillah udah motor keempat kalinya dan satu rodaempat saya pake produk stanlee. karya anak bangsa nga kalah sama buatan mahal . recommended heheh. sekali kali saya cobain bolot ya Pak Yanuar heehe.

    1. Beli 2 knalpot itu ga sampai 2 jt…. akra kemaren saya tanya slip on saja 5.5jt ? Jauh bener bandinginnya… kalau branded pun saya mikir ulang beli knalpot impor… cukup lokalan lah. Toh knalpot lokal dah banyak yg bagus

    1. Maunya gitu Bongkar knalpot malem2 terus sepulang kerja, besoknya kerja pagi… jd ga ada timing ngrekamnya… weekend besok knalpot satunya juga ga bisa direkam karena dah dibalikin ke pengrajinnya.

  3. Yah, bgetolah resiko blanja o.l kadang narasi tidak sesuai dengan hasil. Mending face to face lngsung. Aplg mzbro dah kesekian kalinya gnti knalpot bwt si bolot. Ane aj yg dr koja pernah ksana& g terlalu jauhlah ke daerah joglo :). Sapa tau jg bs ktmu ma Bie Hau πŸ™‚ Btw tiap nyervis si bolot dimana mzbro ??

    1. Nyervis si bolot dulunya di condet ada bengkel moge disitu… kemaren di kawasaki taman harapan baru tapi kurang manteb. denger 2 ada satu bengkel umum daerah harapan indah yang bisa nangani ninja juga cuma belum waktunya servis lagi.
      masalahnya saya ga tau mana-mana… rumah saya di harapan indah bekasi bro… bukan di kojanya πŸ™‚ lagian urusan sama stanlee dah beres kok… knalpotnya dah adem… nah yang satu ini bikinan beliknalpot.com purbalingga.
      beli knalpot custom memang wajib datang langsung. Beberapa hari lalu saya bikin artikel soal ini… tunggu jadwal tayang saja.

      1. eh iy y dah pindah ke H.I πŸ™‚ Req. Artikel perbandingan servis di dealer resmi ma bngkel Non-resmi a.k.a balap dunk mzbro ?!?Baik dr segi harga jasa,Tempat&dll. Yang intinya mengerucut k kepuasan konsumen. Soalnya blakangan ini dnger isu utk overhoul n250 susah dikarenakan part dr KMI sndiri dah langka. Malah smpe ad orang ‘dalem’ bermain dsana!Ane sndiri dah wktunya mo overhoul tp susah luangin wktu krn mtor msti nginep & biaya yg lumayan utk jasanya 500 rb πŸ™ (Diluar spareparts). Sorry sblumnya mzbro krn jd diluar topik πŸ™‚

  4. http://kobayogas.com/2013/11/22/modifikasi-kawasaki-z250-part-1/

    Agus beliknalpot.com skrg parah kualitasnya, saya 2x rekomen ke temen dua kali juga saya merasa bersalah…saya pertama x pesen sama dia puas banget, kualitas rapi dan mirip asli, hanya tekukannya aja agak patah di sambungan ke pipa, saya bawa ke chuenk agak dihaluskan tekukannya, karena ngeri brebet/nahan.
    Sisanya hanya di besi pengikat yg kepanjangan, sekalian di chuenk dibenerin.
    Giliran teman yg beli jauh banget kualitasnya, banyak yg gompal. Gakan saya rekomen si agus lagi deh, kapok.

  5. Buat saya suara gak masalah, asal gak super bising kaya knalpot balap beneran aja hehehe…
    Percuma suara adem kalau lari malah kurang, soalnya saya niat ganti knalpot ya buat dongkrak performa yg utama…hehe

  6. TS nya miskin wkwk kasian amat dah
    mau bahan carbon? beli yg ori lah.. ane beli yoshimura carbon 5 jeti duara bener2 ngebass.. dan abis jalan jauh ane pegang gak panas knalpotnya.. klo miskin jangan pake ninja maas wkwkwk rumah masih ngontrak aja motor begituan

Leave a Reply

Your email address will not be published.