Solusi pengaman barang diatap yang murah dan anti air

image

Bagi pemudik yang biasa membawa banyak penumpang , kebutuhan akan ruang lapang dan nyaman didalam mobil adalah suatu keharusan. Mobil SF memang sudah 3 baris. Namun kabin ga terlalu besar. Saat 3 baris seluruhnya digunakan untuk mengangkut penumpang. Jadi bingung mau naruh barang dimana. Dibelakang jok belakang sangat sempit. Hanya bisa untuk menyimpan tas kecil/oleh2.
Karena itu SF menyiapkan penyimpanan barang di atap mobil. Mudik kemaren karena alasan pengiritan, SF ga memasang roof box namun cukup pasang rak saja. Bahkan SF juga ga beli terpal , namun memanfaatkan selimut mobil untuk melindungi barang bawaan.. akibatnya selimut mobil sobek beberapa bagian. :mrgreen:Β  Kerepotan lain proses untuk mengikat barang diatas mobil sangat menyusahkan… bisa sejam lebih untuk menata dan mengikat barang diatas atap.

image

Mau beli box yang harganya diatas 5 jt terasa sayang karena dalam setahun cuma kepakai 1-2 kali. Setelah baca-baca forum, banyak yang merekomendasikan Roof bag alias tas yang diikat diatas atap. Keuntungannya murah, anti air dan gampang disimpan. Ga ada lagi proses mengikat barang dengan tali tambang plastik/tali tampar. Cukup kaitkan tas diatas rak mobil dengan kaitan yang sudah tersedia di tas tersebut, buka resletingnya dan masukkan semua barang yang rencana akan dibawa didalam tas. Beres dahhh…. Praktis.

image

Kebetulan SF kemaren baru beli produk ini secara online melalui lapaknya bro Andika / bro RomyΒ  di roofbox-murah.com Β  lah kok lumayan murah dibanding ditoko kenalan SF. Yo wis sikat dah… ajibnya sellernya nganter sendiri ke Rumah SF yang jaraknya 1 jam lebih perjalanan dengan motor… dari Harapan Indah-bekasi , sellernya (bro Romy) pulang kearah depok! Alamakkk… emang kurang ajar nih SF bikin orang masuk angin nyuruh nganter barang ginian… :mrgreen:
image

image

harga untuk roofbag merk whale 700rb. Cukup worthed dan bermanfaat. Meski nambah ongkos bensin masih lebih murah dibanding toko sebelah πŸ™‚
Januari besok nyoba turing ke Surabaya ahhh..

Posted from WordPress for Android

27 thoughts on “Solusi pengaman barang diatap yang murah dan anti air”

    1. Sepertinya ga… asalkan pake roofrack. (Rack atas)… kalau langsung diiket di atap atau di rel bawaan mobil tanpa nambah rack bisa jadi sasaran oknum dengan alasan membahayakan pengendara lain.

  1. Wah info yang sangat menarik. Barang yang mas beli gambare yang mana? Yang paling bawah kah? Beneran 700rb doang?
    Karena saya tahun baru mau mudik ke solo mas. Penumpang+supir 5 org (1 balita) dan lagi nyari-nyari roof-box. Hargane emang mahal, tapi sangat fungsional dan safe. Dan ndelalah waktu browsing di internet ada yang nyewain roof box lho. Hitungannya harian. Coba aja googling banyak kok jasa penyewaan roof box. Masih mikir-mikir sih mau beli yang mana/sewa. Karena begituan efektif buat jalan jauh doang. Palingan maksimal 2-3x setahun.
    Maklum mas anak saya udah 3. ‘Terpaksa’ masang begituan buat naro stroler, dan peralatan lenong lainnya.
    Sebenere sih yang paling enak numpak montor mabur. Tinggal duduk 50 mnt sampai. Tapi disananya klo mau kemana-mana repot juga hehehehe

    1. Nambahin lagi klo sewa roofbox hasil mantaw di google sih sekitaran 50-100rb/hari (ukuran gede) tergantung penyedia jasanya. Hmmmm…mending sewa roofbox ape beli roofbag ya. Toh palingan beginian efektif dipake maksimal 2-3x dalam setahun. Jadi bingung hahahahaha…

      1. ongkos nyewanya lumayan klo mudik lebih dari 2 minggu seperti lebaran kemaren… :). pertimbangan milih roofbag karena mobilku dah pasang roofrack jadi ga mubazir karena roofrack memang khusus untuk yg sudah pasang roofrack. kalau pasang box roofrack malah harus dicopot. disisakan crossbarnya (besi melintang).

    2. 2 gambar dibawah (barusan saya edit) perbandingan dengan roof bag dengan roof box ada di gambar paling atas…. roofbag sebelah kiri atas. Berhubung kemaren saya minta cod an saya tambahi duit bensin seikhlasnya πŸ™‚ sepertinya dia mau ngirim ke daerah condet/kramat jati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.