Tips membeli knalpot custom

image

Satu kesalahan membeli knalpot custom adalah membelinya secara online! Dalam hal ini pengrajin knalpot tidak bisa secara langsung mendesainnya pada motor tempat knalpot ini berlabuh nantinya… jadinya ya main kira-kira… suara silincer yang mungkin merdu dan halus saat dicoba pada motor lain, saat dijajal dimotor pemesan bisa lain cerita… iya kalau pengrajin knalpot punya motor sama dengan motor pemesan. Lah kalau pengrajin knalpot ga punya motornya gimana? Ya main feeling lagi dah….

Dengan datang langsung ke pengrajin knalpot, nego bisa dilakukan dengan ketat :-), bahan, desain dan suara dapat disepakati langsung dengan meminimalisir kesalahpahaman, resiko saat pengiriman pun dapat dihindari. Intinya kalau puas silahkan dibayar, belum puas direvisi sampai dapat knalpot yang dikehendaki.
image

Apa akibat jika nekat pesan knalpot custom lewat media online? Lumayan fatal…. bisa jadi kehilangan mood, ngambeg,stress, :mrgreen:  jika knalpot yang datang ga nemenuhi harapan. 2 kali SF pesan knalpot custom secara online ke pengrajin lokal… dua-duanya balik ke pengrajinnya… yang satu model bener-bener custom karena  ga ada dipasaran (replika gsx) balik karena suaranya masih SF anggap terlalu kencang.
Yang satu lagi model tiruan knalpot impot juga rencana SF retur ke pembuatanya juga karena suara, kerapihan serta cacat pada knalpot dikarenakan proses pengiriman dan packing yang tidak rapi…
image

Suara halus dan adem menurut seller bisa berbeda dengan suara adem dan halus seperti kehendak pemesan. Seperti kasusnya SF misalnya… maunya suaranya kaya knalpot impor yang elegan, halus dan senyap. Begitu dipasang suara ngebas ga karuan, meski katanya ngebas enak dan ga pecah tapi volumenya tetap saja memekakkan  telinga.

Satu knalpot gsxr yang SF retur  ke stanlee bisa balik ke SF dengan perubahan signifikan pada suaranya (thanks to stanlee). Yang satunya knalpot replika akra sudah diretur ke juragan beliknalpot.com untuk ditukar model apapun yang penting alus dan lembut suaranya serta kualitas yang bagus. Nunggu lagi dah… ini resiko beli knalpot  custom..

Eh ya satu lagi…. jangan beli knalpot custom di toko assesories… besok dah saya ulas soal ini… yg jelas faktanya bikin kaget

Posted from WordPress for Android

15 thoughts on “Tips membeli knalpot custom”

    1. Monggo silahkan… jadi inget jamannya tiger lagi ngetren ga ada knalpot aftermarket yang suaranya merdu… banyak pengrajin knalpot yang jadi terkenal karena bikin knalpot custom yang suaranga sangat merdu. Ketenaran mereka berlangsung hingga sekarang.. bukan hanya suara mereka lebih fleksibel untuk desain knalpotnya,power pun terbukti naik. Bagi saya sih ga masalah banget memakai knalpot custom 🙂 yaa… kepuasan orang beda-beda sih…
      Masalahnya saya sendiri cepet bosenan. Ga bisa bayangin klo gonta-ganti branded 🙂 mending custom lah . Murmerceng he3…

  1. Dear smartf41z

    Saya pengen denger dong suara knalpot gsxr nya, trus buat di pengrajin mana (minta info nya)
    Trims

Leave a Reply

Your email address will not be published.