Impresi fisik Zeneos ZN62 pada Ninja 250

Zeneos zn62, ninja 250

image

Rencana awal ban ini akan dipasang ke si bolot beberapa bulan kedepan karena ban yang sekarang masih agak lumayan. Tapi karena adik ipar pengguna vixion naksir dengan ban ini, ya sudah segera SF pasangkan zeneos ke si bolot… (masa adik mo dikasi ban ga layak pake 🙂 ) . Ban yang SF maksud ini berukuran 120/70-17 untuk depan dan 150/60-17 untuk ban belakang hunting report dan harganya cek artikel kemaren. Sebelumnya SF menggunakan BT92 ukuran 120/60-17 depan dan 150/60-17 belakang. Untuk velg depan masih standard ninja sedangkan velg  belakang telah menggunakan velg chemco 4,5″.
image

Sekilas secara tampilan BT 92 nampak lebih lebar dibanding ZN62 hal ini mungkin profil BT92 yang cenderung mengotak dan ZN62 cenderung membulat. Motif BT92 lebih rapat dan beraturan dibanding ZN62 yang seperti cacing mulet memanjang vertikal dan tidak teratur. Namun ini yang bikin zn62 terlihat lebih sporty… bagi SF yang ga pedulikan merk , ZN62 jadi pilihan sempurna untuk dongkrak tampilan.
image

Profil ZN62 yang membulat bikin motor makin tinggi. Sebelumnya saat memakai BT92 kaki SF yang bertinggi 174cm bisa menapak sempurna, namun saat memakai ZN62 telapak kaki sedikit jinjit. Jadinya distandard samping terlihat sibolot makin miring.
image

Untuk ban depan alurnya dibikin sama untuk ban belakang , sebelumnya SF tanyakan ke sellernya katanya memang ban ukuran 120/70-17 ini direkomendasikan untuk depan maupun belakang… yo wis lah manut… tapi sempat terbersit keraguan mengenaik performa ban depan ini. Tapi yang jelas sepatu baru si bolot ini cukup bikin garang si bolot.
image

image

Untuk review sudah saya siapkan pada artikel terpisah… jelasnya ada keunggulannya namun juga ada kelemahannya

Shot with Nikkon D5000 + fixed lens nikkor afs macro 40mm

Posted from WordPress for Android

25 thoughts on “Impresi fisik Zeneos ZN62 pada Ninja 250”

  1. Membulat, ban untuk mereng-mereng, kalau jarang mereng nanti mengotak, pengalaman pakai mizle power vtx yg pinggirannya masih bagus berbulu sedang tengahnya sudah botak dan mengotak mirip ban kempis karena tidak berani mereng-mereng.

  2. baru mandi nih yeee… biasanya kan kaya baru bajak sawah.
    bagi ane buat daily use gak peduli ban belakang taroh depan, teorinya sih ban jadi licin saat hujan, tapi buktinya ya enak-enak aja.
    lagian saat hujan ane gak pernah bawa motor ngebut. jangankan ban belakang taroh depan, ban botakpun juga enak kalo gak ngebut.

    1. Lensa mantab agak naggung memang tapi ini yg termurah di jajaran lensa fixed macro.. kelemahannya saat ngeshoot kudu stay still ga boleh gerak… dianjurkan pake tripod karena ga asa stabilizernya

  3. Diliat dr kmbangan/alur yg dpn dah pas ko’ tp sprtinya type Soft Compound y krn sdikit alurnya!?!..Soal licin relatiflah! 🙂 Oke jg neh bwt ganti BT 92 R ane 🙂 Aplg mirip Pirelli Diablo 🙂 Tp yg 160/60 ad g mzbro??Mlihat artikel lawasnya dah mentok d 150/60 y!?!?

    1. Silahkan intip gambar komparasi ban belakang bt92 vs zn62 diatas (ukuran sama). Keliatan banget profil zn lebih tinggi tengahnya… apalagi kalau ukurannya lebih gedhe zn makin jauh selisihnya

  4. Ane udah setahun sih pake zn62. enak2 aja, nyaman, tapi masalahnya buat ane ini ban licin paraah. kalo panic brake kerasa banget ngesot tanpa suara gitu. jadi hati2 ya bro, keep safe riding. Gausah ngebut2.

  5. Artkelnya mantap…tpi yg ane lihat lbih mantap knalpotnya tuh…bsikin donk merk knalpotnya and dpatnya dmna harga brapaan… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.