KLX 150 perbesar lingkar roda, DTracker 150 harusnya mengikuti

Dtracker 150

image

Seperti yang telah diketahui khalayak 🙂 KLX150  telah mengalami penyegaran di sektor roda dengan menggunakan Ring 21″ depan dan 18″ belakang, dimana sebelumnya 19″ depan dan 16″ belakang… sangat tepat langkah KMi ini mengingat banyak pengguna KLX didaerah untuk keperluan perkebunan/pertambangan… tentunya ban berdiameter besar bikin motor lebih stabil dan tidak mudah terperosok di gravel maupun. KLX tetap menggunakan karburator tentunya cukup beralasan karena didaerah bengkel kawasaki masih terbatas. Klo di bengkel umum tentunya lebih mudah perawatan motor berkarburator.
image

Bagaimana dengan Dtracker 150?untuk merubah kesan imut dan wagu  karena penggunaan ban 14 ” tentunya lebih pantas diupgrade menjadi 17″ dengan ukuran ban minimal 100/70 depan dan 120/70 belakang. Serta karburator diupgrade jadi injeksi… kalau seperti ini tentunya pasar makin luas. Hal ini sudah diinformasikan beberapa waktu lalu oleh proud2ride blog
Semoga segera ter-realisasi

Posted from WordPress for Android

24 thoughts on “KLX 150 perbesar lingkar roda, DTracker 150 harusnya mengikuti”

    1. Saya suka stylenya tapi ga representative buat harian.. tangki bensin seukuran bebek… sayang sering buang waktu . Antri di pom bensin. Klo semacam duke 200 , versys manteb lah… motor dual purpose tangki juga gedhe

  1. betul, saya lebih suka tampang D-tracker dengan ban 17 inch, kalo perlu pake spoke wheel dan profil ban 70 atau 80 saja buat tebalnya.
    road only. lumayan garang buat di jalanan.

    1. biasa aja tuh mas duinn. gak garang-garang amat. ne pernah coba 😀
      tapi kalo soal rangka dan suspensi memang jauh lebih JEMPOLAN ketimbang motor trail jadi-jadian berbasis motor road only.

      1. Di marunda pernah ketemu klx ngbut (jalanan basah) berani keluar badan jalan penuh lumpur. Begitu di BKT motornya teriak ga bisa lari 🙂 dengan enteng tiger mengasapi (tiger ane emang sedikit berasap putaran atas :mrgreen) . Masuk lingkungan perumahan banyak polisi tidur, giliran KLX membully ane… lah banyak polisi tidur malah dikebut ga pake ngerem… ha3… mantab emang shocknya

        1. KLX itu speknya super standart mas bro, belum tuned kaya pulsar series/vixion series/motor lainnya.
          powernya ya segitu aja si KLX. mungkin biar aman kali yak buat offroad, kan mesin gak selalu kena angin seperti di jalan raya.
          dengan KLX kita bisa jalan merayap pake gigi 1 tanpa sering pake kopling.
          kalo motor harian ya siap2 aja tangan kiri pegel nekan kopling terus saat merayap.

      1. Iya makanya komen sambil nyengir, jangan dibandingkan dg nvl atau cbsf, dibandingkan nmp dan byson saja yg masih 2 klep air cooled tenaganya masih terbilang kecil untuk motor 150 cc. Maksud saya kenapa tidak dipikirkan penambahan bobot ban tidak dibarengi peningkatan tenaga.

  2. padahal cewek gw lagi ngincer yang Dtracker ring 14 buat kesehariannya dia..ukurannya pas sama dia…ramping pulak..
    maklum sering ke proyek jalannya ancur, lokasinya susah…

Leave a Reply

Your email address will not be published.