VW mobil yang rawan terbakar

2 kali keluarga SF punya piaraan VW. VW combi untuk keluarga besar dan VW kodok untuk kuliah kakak. Dari cerita yang beredar saat ortu servis VW ke bengkel khusus, VW ini adalah mobil yang paling rawan terbakar. Penyebabnya dibawah karburator dan pompa karburator terdapat delco/distributor serta alternator sebagai pengatur pengapian mobil. Kalau saja ada kebocoran slang bensin sangat rawan menyebabkan mobil terbakar. Bagi pecinta VW lawas atau yang tertarik VW monggo saja mempir ke sini sepertinya info soal perawatan VW serta tips mencegah mobil terbakar ada disono.

image

Sekedar sharing pengalaman. VW combi milik ortu pernah bongkar mesin di spesialis mobil daerah pasar turi Surabaya. Selepas bongkar mesin kok mobil malah ga bertenaga dan susah nanjak. Karena kurang puas dengan bengkel ini bokap pindah bengkel. Alangkah terkejutnya ternyata karburator si combi telah ditukar dengan VW kodok. Karena ga terima bokap berniat minta tanggung jawab bengkel lama … Eh dikasih tetangga sebelah bengkel kalau montirnya masuk rumah sakit karena terbakar saat servis vw combi konsumennya…
Karma tuh…!

Posted from WordPress for Android

20 thoughts on “VW mobil yang rawan terbakar”

  1. Banyak ceritanya nih soal kenapa VW gampang terbakar, dulu ada yg bilang karena pegas jok (yg dari besi) kendor dan kena kepala terminal aki, ada yg bilang karet saluran bensin pas di atas mesin jadi gampang rembes dan mak nyos, tapi yg bener kayanya pengalamannya mas Yanuar yak….:-)

    1. kebetulan pengalaman sama VW kodok juga… Aki ada dibawah jok belakang (entah orinya memang kaya gini atau modifan pemilik sebelumnya) saat dimuatin penuh tiba-tiba asap mengepul di kabin belakang. Temen2 dibelakang lompati jok depan saking paniknya… saat SF mau cabut jok belakang(untung ga dibaut ) orang-orang banyak yang menyiram mobil SF dengan segala macem cairan … yang jelas badan SF jadi bau comberan/got… ha3… setelah jok tercopot posisinya sudah bolong terbakar… ngeriii….

  2. Mas tak nulis disini lagi ya, bulan Agustus iwanbanaran.com sudah bikin artikel soal vario 125 yg gampang retak/pecah tebeng depannya kalau nabrak. http://iwanbanaran.com/2013/08/07/punya-honda-vario-125-hati-hati-sisi-satu-ini/. Nah yg menariknya di kolom komen sudah ada yg bilang kalau lampu rem vario WTF yg terdiri dari 3 segmen (3 lampu) gampang putus. 1-2 bulan ini saya sudah amati lebih dari 3 kali liat vario wtf putus/mati lampu rem segmen paling kirinya. Kok belum ada yg investigasi ya atau recall gitu ?

  3. sabar mas bro, kl bisa di telusuri aja sp tau msh bs blk karbu yg asli nya, dasar tu org bengkel gk punya moral yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.