Musim hujan -banjir yang bingung ya skutik dan sedan

image

Senin ini hujan mengguyur perbatasan Bekasi-Jakarta Utara. Derasnya luar biasa… punggung telapak tangan terasa ditusuk-tusuk. Bahkan badan dan kaki yang sudah terlindungi jas hujan dan pakaian kerja masih merasakan butiran air hujan. Seperti yang SF duga selepas BKT masuk daerah tugu dalam -Islamic centre -pasar koja hingga pasar baru tergenang banjir. Banyak dijumpai skutik amblas disini begitu juga bebek. Sama sekali SF menjumpai mobil sedan berani lewat sini.
Pantes saja sesampai dikantor, baik parkiran motor maupun parkiran mobil masih suepiii… selain banjir macet mengintai di beberapa ruas jalan.
image

Seperti yang diceritakan rekan SF pengguna Livina dia terpaksa muter-muter cari jalan yang ga banjir. Kasihan juga sebenernya… salah satu keuntungan naik mobil adalah pengemudi ga kehujanan… tapi kalau banjir dan macet gini naik mobil malah terasa kurang menguntungkan….. beberapa rekan SF yang biasanya naik sedan banyak yang memilih meliburkan diri. Daripada resiko mobil rusak / mogok gara-gara banjir mending dipotong beberapa ratus ribu karena ga masuk kantor.

Sepertinya mobil-mobil SUV dan diesel non sedan jadi pilihan terbaik di ibukota ini. 🙂
Sedangkan motornya ya dual purpose ya minimal sport lah 🙂

Posted from WordPress for Android

32 thoughts on “Musim hujan -banjir yang bingung ya skutik dan sedan”

    1. Temen saya yg ngracuni livina pada anteng semua… giliran pengguna panther turing ngekekkk… dah pada ganti panther saja.. bensin uirit ga takut main kapal-kapalan 🙂

    1. Baru kmaren nyoba kapal-kapalan… ya beberapa CM dari bibir pintu lah 🙂 dengan kondisi jalan setengah offrad… yg lucu ada pajero didepan saya balik arah setelah liat banyak motor didepan pada mogok… 🙂 mungkin lain cerita kalau taruna saya saat itu didepan dia… pastinya bakal ngikut terus…. gengsi lah dibikin malu sama taruna he3… eh ya sesampai rumah ada bungkus mie instan nyantol di gril depan… hmm lumayan dalem juga ya… pantes banyak mobil parkir diruko depan komplek rumah yg parkirannya tinggi

  1. Ane ko malah kbalik y!?!?Hujan malah prefer pke skywave timbang n250 !?Lbh comfort coz kaki pun aman dr cipratan & barang bawaan pun aman dibagasi..Nyucipun lbh simple matic 🙂

  2. padahal saya dulu pernah pake escudo ban profil 50 dengan velg 15 inch standar. kalo dicek kira2 sama lah ama sedan GCnya. tapi untung pas nerobos aman jaya.

  3. Ribet emang matic, cvt kerendem dikit mogok. Kalo tiger atau motor batangan lain baru kerasa manfaatnya… Saya pernah pulang kuliah tahun lalu, lewat banjir seukuran nutup spakbor depan aman2 aja… 😀

  4. Saya pake skywave aman kok kemarin rendem2an di tugu dsk padahal dah was2 karena sampai dek…skutik yg cocok buat jakarta itu ban-nya 16 atau 17 deh…

  5. hahahahaha….. saya pake Taft rocky diesel turbo ban 31 , kena banjir 60cm ( ban 31 kelelep ) masih bisa jalan terus …. diesel memang lebih waterproof dibanding bensin asal ingat letak lubang udara aja,kalo perlu ditinggikan macem mobil offroad pake snorkel aktif , knalpot kemasukan air ? …. gak usah kawatir karena air selalu terdorong keluar oleh gas dr pembakaran mesin

Leave a Reply

Your email address will not be published.