31 comments on “Tiger di geber-geber trus gradakkkkk!

  1. Mekanik koplak!

    Tapi ada untungnya juga sih… Part yang sudah berumur dan mungkin sudah minta ganti, jadi dapet 1/2 harga 😀

  2. kalau habis servis digeber2 bertujuan utk membilas sisa kerak diruang bakar.
    cek kopling jg diperlukan utk mngetahui keausannya.
    beruntung rusak dibengkel.
    kalau rusaknya nnti pas dipakai dijalan malah lebih repot

  3. Turut prihatin…kalo saya yg mengalami kejadian seperti itu, saya cenderung untuk minta ganti rugi full ke owner dari bengkel tersebut, khan kita service motor supaya motor berfungsi lebih baik.

    sama kayak dulu ane juga pernah punya pengalaman motor di rusak montir jalanan, kasusnya saat ganti oli Yamaha Scorpio ane”dari awal saya sudah titip pesen sama montirnya jangan kunci baut lubang buang olie terlalu kencang” tapi entah mengapa apa montirnya yg terlalu semangat muter kunci pasnya itu kepala baut sampe putus dari ulirnya.

    si montir mencoba ngeles dia bilang ini krn bautnya nggak ori, ane marah sama montirnya krn ane merasa dari baru sampe 7 tahun ane pake itu motor nggak pernah ane ganti bautnya, untung si ownernya denger keributan antara ane dengan montir, si owner langsung bilang ya udah kita ke tukang bubut dulu bikin kepala baut supaya bisa di ganti bautnya.

    pulang dari tukang bubut, mulai lagi bongkar oli untuk ganti baut lama lalu oli di tampung dan dimasukan kembali setelah ganti baut baru.

    semua biaya bubut, baut dan jasa service di tanggung owner bengkel, ane cuman bayar olinya aja..

  4. yang ky gini yang bikin saya males service di bengkel kecil. di deket rumah saya ada bengkel kecil kalau ngetes motor setelah service digeber kenceng banget padahal di jalan kampung lho.

    • bengkel resmyg main geber, gak semuanya tapi banyak.
      begitu juga bengkel non resmi.
      tinggal profesionalitas masing2 aja.
      ane pernah servis di beres, digaspol dalam kondisi diam sampe brebet, tanda limiter tercapai. sama aja bukan?

  5. gini mas, melihat mas SF bolak-balik bongkar kopling ane analisa sebabnya.
    pada saat bongkar kopling itu rotor oli juga dibuka, bukanya pake air impact driver, kadang pake obeng ketok, masalahnya kalo diketok berulang-ulang itu rotor bisa retak.
    dan sebenernya rotor ini gak memiliki beban langsung power mesin, bebannya hanya pada kemampuannya menekan oli mesin saja.
    ya entah karena memang sudah sedikit retak sebelumnya + usia ditambah hentakan kopling yg mengakibatkan potaran rotor jadi mendadak dan terkejut maka rontoklah ini barang.

    ane aja kadang suka waswas kalo lihat GL/cb jadi-jadian lagi bongkar kopling, rotornya diketok, salah-salah bisa buyar saat diketok

  6. Tapi menurut saya motor habis diservice harusnya bisa menghandel kekuatan mesin. Keknya memang rotor filter olinya udah retak/memang harus ganti baru. Berpapasan orangnya lagi apes.

  7. Bukan salah mekaniknya mang usia rotornya dah lapuk punya saya pernah juga tuh pecah lagi jalan karna usia rotor dah berumur dari pertama gak ganti pecah sendiri megaproku

  8. gimana ya kalau rotor nya tidak dipasang, alias dipotong dibuat seperti fiz r cuma girnya doang diambil, filter nya di buang, apa pengaruhnya di mesin ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.