Banjir Mengepung Harapan Indah-Bekasi, Aktifitas Terhenti (more pict)

Sudah seminggu ini cuaca sedang tak bersahabat. Ujian hujan dan banjir kembali dihadapi warga Jakarta dan sekitarnya.
Biasanya banjir tidak pernah menggenang blok yang SF tinggali namun kali ini banjir depan rumah SF hampir selutut. Padahal kompleks SF ini tergolong paling tinggi dibanding kompleks lainnya. Jelasnya blok lain pasti lebih parah. Berikut foto-foto tengah malam yang SF abadikan
image

image

image

SF jelasnya ga tidur semalem… jaga-jaga kalau banjir bandang menerjang

Akses keluar perumahan dutabumi menuju bulevard hijau putus beberapa hari .. sempet beberapa jam air surut tapi hujan deras yang kembali mengguyur bikin banjir kembali menyerang.
Dalam seminggu ini, semalam sepertinya hujan yang paling deras. Pantas saja warga mengadakan patroli siaga banjir. Banjir masuk kerumah warga yang bangunannya masih standar (belum ditinggikan)
Dapat kabar ga enak juga dari saudara yang tinggal dilain blok.. ..mobilnya hampir terbakar gara-gara banjir ini. Karena kabel korslet keluar asap tebal dari dalam kabin. Untung saja ada warga lewat dan segera memberi tahu kakak saya yang ada didalam rumah sehingga mobil terselamatkan, hanya dashboard dan plafon yang ludes.
image
image

Siang sebelumnya SF mencoba menerobos banjir setinggi lutut orang dewasa dengan taruna, nampak genangan air dimana-mana. Beberapa kompleks perumahan sudah banjir sepinggang orang dewasa. Mobil-mobil yang ga bisa masuk perumahan terpaksa nitip parkir di ruko depan kompleks perumahan. Beberapa mobil dan motor mogok saat dipaksa melintas banjir ini. Mobil setinggi carnival bahkan xenia pun SF jumpai mogok menerjang banjir, apalagi angkot yang mesinjya dibawah.
image

image

Hmm… baru kali ini selama hidup di ibukota SF sempat merasakan dag-dig-dug khawatir banjir masuk rumah. Baru merasakan sekali ini juga kantor SF didaerah plumpang diliburkan karena banjir….
Eh ya satu hal lagi… disaat banjir gini serangga pada keluar semua cari tempat yang lebih tinggi.. kontan saja nyonya dan si kecil pada geli dan jijik melihat kecoak dan lipan keluar dari tempat persembunyiannya… terpaksa berburu dengan semprotan serangga…
image

Foto ini SF ambil di perumahan dekat pasar Family harapan indah
image

image

Posted from WordPress for Android

20 thoughts on “Banjir Mengepung Harapan Indah-Bekasi, Aktifitas Terhenti (more pict)”

  1. tempat saya di taruma jaya biasanya tahun-2 yg lalu tidak pernah banjir sekarang pun ikut merasakan banjir masuk ke dlm rumah apakah ini efek modifikasi cuaca oleh pemkot dki

    1. wedew… padahal setahuku jalan menuju THB selalu tergenang meski ga ada hujan. apalagi klo hujan deres… perumahan deket pasar family sebelah shop N Drive sepinggang tuh banjirnya.

  2. Yg saya takutin kalo banjir tuh bukaan airnya yg menggenang tapi serangganya+ campuran air selokannya itulohh.. .
    Bayangin aja kita ngliat selokan sehari” aja kotor begitu, lah pas banjir airnya udh campur eeh anak” d jakarta mlah pda berenang.. .

    Turut berduka n sedih pkoe klo ngliat yg kena banjir, dampaknya mungkin ga langsung.
    Alhamdulillah sya tdk tgl d jakarta..:)

    Ayo pak jokowi n ahok, yg semangat garap jakartanya.. …!

Leave a Reply

Your email address will not be published.