Pengalaman setahun lebih memakai jas hujan karet ASV

Sekitar setahun lebih SF memakai jas hujan ini…(review awal ada disini) awalnya tertarik dengan pengakuan anggota komunitas /klub yang banyak memakai jas hujan lentur ini akhirnya ketagihan juga.
image

Dalam kondisi hujan deras jas hujan ini bisa diandalkan, ga ada critanya rembes pada bagian jahitan/sambungan karena jas ini memakai sistem press. Pengalaman terdahulu celana jas hujan sangat rawan sobek tertama bagi pengguna motor sport . SF punya 2 motor yang sama-sama tinggi bagian buritan. Ninja 250 jelas nunggingnya, tiger juga telah ditinggiin plus pemakaian box belakang yang digeser ke deoan untuk itu kaki kudu nekuk dulu sembari dikangkangkan selebarnya…. ga kebayang bagaimana tegangan yang di terima celana jas hujan.. lah celana kerja SF saja beberapa jadi korban… tapi ASV ini menjawab tantangan survive setelah setahun lebih menemani SF . Karena sifatnya lentur jadi ga sobek meskipun ketarik.
image

Tapi bukannya tanpa kelemahan , saat hujan deras air menyusup di antara restleting depan. Pelindungnya restleting kurang efektif mencegah air merembes saat berkendara…. apalagi kalau berkendara agak kencang. Sepertinya hampir semua jas hujan mengalami masalah rembes pas bagian restleting depan.
Didalam lipatan ketiak arah kebelakang ada lubang hawa yang bikin jas ga mengembang saat dipakai kecepatan tinggi. Ada satu kesalahan sehingga jas ini sobek (cuma bagian tutup kepala). SF ga pernah memakai tutup kepala  . Karena tutup kepala agak mengganggu fleksibilitas leher untuk menoleh saat tutup kepala ini dijepit oleh helm. Akhirnya dibiarkan saja tutup kepala ini melambai. Akibatnya saat melaju kecepatan tinggi, sobeklah tutup kepala ini.
Desain dan warna jas ini juga kurang menarik, ga ada namanya variasi warna, tulisan/strip dll. polos ….hanya tulisan merk di kancing depan.
Satu lagi kelemahannya…kalau ga hati-hati melepas kancing pelindung restleting , kancing bisa copot… triknya buka kancing dengan memakai kuku yang diselipkan diantara knop kancing. Kalau langsung ditarik jasnya ya alamat buyar…
image

Tapi kelemahan yang cukup mengganggu yakni jas hujan ini sangat susah dicari dimana-mana… maklum laris buanget… untung saja ada pabrikan yang ikutan memakai bahan lentur. Salah satunya axio… rekan SF kemaren putus asa hunting ASV akhirnya beli Axio seharga 130-140rb.. reviewnya blm tau ntar SF korek keterangan rekan SF klo ketemu 🙂

Posted from WordPress for Android

23 thoughts on “Pengalaman setahun lebih memakai jas hujan karet ASV”

  1. Emang kalo penutup kepala jas hujan d pake bareng helm cukup mengganggu, suara lingkungan jadi kyk speaker rusak.

    Kresek…kresek…

  2. asv emang top, ga gampang tembus air kcuali bagian yg disebutkan diatas tp syang pnya ane ilang atasannya. Cuma ya itu krn bhan karet ato apalah jadinya berat bgt n panas.
    Axio yg terbaru bhn karet spt asv br beli dr temen kmrn 140 rb. bahannya lebih tifis tp ane rasa mantap tuh. blm ane tes masih br soalnya,,,hehe…*nunggu ujan tingkat dewa.
    Makasih.

  3. punya saya masih awet sampe skrg mas, pembelian desember 2009… d beli krna pengen touring akhir tahun waktu itu… malah yg jualnya pengen ngebayarin, kebetulan sama2 d klub jg n asv skrg kurang bagus katanya

  4. Ane mo nambahin dikit, pglmn ane make asv 2thnan:
    1. selangkangan ada bolong kecil pas dtgah2 diantara press2annya, tpksa ane lem al**co dikit coz air ujan bs rembes masuk
    2. Karet sisi2 kancing (1 doank) sobek krn bukanya ga hati2 (ky yg uda dsebutin diatas)
    3. Press2an resleting dpn lepas dgn sndirinya dr karet jas hujan (tnpa sobekan)

  5. Repotnya pake jas hujan karet itu dimensinya yang cukup besar, rada susah kalau dibawa-bawa apalagi pengguna motor laki yang minim bagasi. terkadang lebih memilih jas hujan yang parasut yang lebih gampang dibawa-bawa dengan resiko ya kalau deres banget tetep rembes.
    jashujanmurah.com

  6. AH TAPI KENAPA SAYA BARU BELI DAN BARU 1 X PAKAI JAS HUJAN ASV SAYA BAHANNYA REMBES PADAHAL HUJANNYA GA LEBAT, APA SAYA DAPAT YG PALSU YA ???

  7. Axioo ga kuat lama, awalnya memang kelihatan bagus, tapi kalau hujan deras, tetap rembes. Padahal harganya tidak murah, sy sdh beli 3 kali dari mulai beli di toko smp beli online, cukup mengecewakan, umumnya 3 bulan pemakaian sdh mulai rembes. Sy mau cpba ASV deh, mudah2an lebih awet

  8. Salam kenal mas, izin ninggalin jejak. Saya masih bingung antara pilih ASV atau Takachi. Karena dari segi material dan proses penyambungan sama

    Kalau AXIO sudah pernah coba, tapi cuma bisa untuk hujan ringan, kalo hujannya gede, rembes hehhh

    Mohon pandangan suhu bagus yg mana antara 2 itu ☺

  9. Penarik sleting nya rusak jadi agak keras kalau di tarik ke atas. mau beli baru rasanya sayang banget karna belum lama beli .ada tips gaa ? terimakasih

  10. Saya beli jas hujan AXIO bru sekali pake lngsung rembes….dada saya smpe basah semua ni asli atw palsu ya.malahan lbih aman yg harganya
    murahan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.