48 comments on “Berikut pembelaan biker tentang tindakan saat konvoi

  1. TOA dan strobo jelas2 dilarang kok. Masih bela diri???

    Knalpot rata2 bising. Masih bilang pelopor?????

    Sudah tahu macet minta jalan, bahkan ambil jalan beda arah (melawan arus). Msih bilang pelopor????

    Ketika rombngan terpisah, lampu merah ditrobos??? Pelopor???

    Dijalan main serempet??????
    MeEMAKSA minggir????

    FAKTAnya : lihat saja jalur semarang-magelang-jogja atau purworejo-magelang-jogja.

    Sabtu-minggu 8-9feb 2014 banyak kok yg seperti itu.

    • Meski banyak .. tapi ga semua klub/komunitas seperti itu… namun sudah tertanam dibenak masyarakat seperti itu. Karena itu saya memutuskan males konvoi bersama

  2. Pelopor keselamatan berkendara? Kiss my black a*s..!!!
    kenapa mesti jd biker boyband yg kalo kemana2 mesti rame2? takut riding sendirian?
    ngapain mesti minta jalan? skill riding pas2an? atau takut rombongan terpisah terus kesepian?
    gw pernah bawa nyokap pas kena stroke ke rs mesti brenti gr2 g bisa belok ketutup konvoi vixion…

  3. ‘pake toa cuma klo konvoi’
    brarti klo lg konvoi berhak pake toa, berhak didahulukan gitu
    jalanan jd punyanya sendiri gitu..?
    pemikiran yg aneh..

  4. biasalah….
    pembelaan yg aneh…
    jalan milik bersama, ngapain minta prioritas… berani karena rame-rame..
    antara turun kaki dengan nendang2 kaki itu udah jelas bedanya. makanya orang bisa menilai itu kasih tanda atau intimidasi..

  5. kalo udah pake toa kayak gitu malah males jadinya -_-
    “pelopor keselamatan untuk diri sendiri” yang benar
    ada juga yang pake box gede kiri kanan, tapi jalannya kayak bawa motor tanpa box, sampe pengendara disekitar harus menghindar.
    pernah ketemu konvoi pake toa strobo hazard. mau nyalip bukannya nyalain sein malah nyalain strobo sama hazard, sekalian aja tak pepet biar ga bisa nyalip -_-
    kalo konvoinya sopan malah tak kasih lebar lebar

    ehm, tidak semua seperti itu, pasti adalah konvoi yang sopan.

    • Ada juga yg sopan kok… ga pake stik parkir, toa dan strobo… diklakson mereka juga mau minggir… beda dengan saat saya balik dari surabaya ke jakarta beberapa waktu lalu. Perbatasan jateng jabar ada konvoi motor sport, bebek, skutik satu atpm. Jalannya ga mau minggir kecepatan sekitar 70-80 (speedo mobil), di klakson juga ga merespon akhirnya di suatu jalan sepi ane salip kecepatan sekitar 110kpjan… sekitar 10 menitan lalin agak padat mereka nyalip deretan mobil kecepatan agak tinggi ambil jalur kanan sambil bunyiin klakson dan ayunkan stik parkir minta jalan.
      Diklakson ga mau minggir , giliran jalan padet nglakson-nglakson minta jalan…

  6. strobo toa tetep ilegal diaturan lalu lintas kita. konvoy gak harus rombongan besar kaena inilah yg biasanya jadi sumber keruwetan. bisa dipecah menjadi bbrp kelompok kecil yg menurut sy lebih bijak. gak ada yg salah dengan sandal jepit selama di jalan raya memakai helm sni. untuk tanda lubang dll sangat setuju kita sudah berbuat baik pd orang lain.

  7. konvoi motor hanyalah hobi… hobi lebih rendah prioritasnya dari kepentingan publik…. alangkah baiknya bila mulai konvoi ketika jalanan sepi atau melewati jalur yg tidak padat…. *beres dah

    saya pengguna roda 2 dan saya juga ikut komunitas… ^_^

  8. yg bikin jelek tuh pake toa,sirbo,strobo apalah..
    sok gaya”an kyk polisi..
    fungsi klakson+sen std juga sama buat isyarat..
    atawa pake klakson keong hella udah gede suara nyaa..

  9. “Kami menggunakan kaki untuk kode jika ada lubang, ada penjalan kaki, ada pengendara lain,. Bukan untuk gagah”an… kami berkendara dengan sopan meminta jalan dengan klakson lalu mengacungkan jempol kepada PL yg memberikan jalan.”
    t@i lah……. !! tanda muke lho……..!!

  10. Artikel kaya gini mah lebih banyak dihujatnya…. Ane sampai keluar dr klub, gara2 beginian nih…. Pada saat ane pk motor gl 200 ane, plus atribut klub, dijalan dihormatin…. Eh giliran ane lg pk mobil (minjem) malah mobil ane dipepet oleh klub yg ane juga jd anggota didalamnya….
    Ikut klub…..? Kalo kendaraan bro semua bukan kendaraan langka… Lebih banyak mudaratnya….
    Udah ada internet buat nyari tips n trik….
    Ikut klub cuma buat hura2 doang…. Ga ada manfaatnya… Sori… Cuma buat ngeracunin anggotanya aja. Contoh ane sendiri. Motor ane megaprolama, lalu diganti segelondongan mesin tiger…. Bukannya racun itu namanya,,,,Ikut klub cuma buat hura2 doang…. Ga ada manfaatnya… Sori… Cuma buat ngeracunin anggotanya aja. Contoh ane sendiri. Motor ane megaprolama, lalu diganti segelondongan mesin tiger…. Bukannya racun itu namanya,,,,Ikut klub cuma buat hura2 doang…. Ga ada manfaatnya… Sori.

    • Hallah… Komen ane ko jd ngaco…. Dobel2 gitu?
      Yah intinya…. Konvoi klub itu maksimal 10 motor dah….
      Dan jangan minta prioritas dijalan.
      Terpecah pun ga masalah…. Makanya captain road dan sweeper mesti ada, dan di briefing yg benar…… Jaman gini udah ada gps masih takut nyasar?

  11. ya..sebenarnya biker harus bijak juga sih mengamati situasi sekitar, meskipun sudah ada prosedur touring yang konon kabarnya “baku” tapi apa masyarakat tau semuanya? saya rasa hanya secuil elemen masyarakat lalu lintas yang mengerti protap touring ini.
    Lha pemerintah aja bisa sosialisasi bertahun tahun dan makan biaya sosialisasi besar untuk mengeluarkan kebijakan kebijakannya.

    Ingat, bagaimanapun yang PENGENDARA LAIN itu jumlahnya lebih banyak, ya kalo ngga mau dicap arogan ya harus bisa adaptasi dong, engga bisa egoisme klub dimajukan.

    satu lagi, cemen ah, baru dicap arogan aja koq mengeluh, buktikan, jangan juma lewat kata-kata atau tulisan, action di jalan raya dong 🙂

  12. ane ada pengalaman nih.. di pasuruan berpapasan ketemu konvoi vixion… lha mereka konvoi 1 sap bisa 4 motor melebihi marka jalan.. ane (pake mobil) sampe minggir2..

    untuk yg pake tanda kaki kalo ada lubang, ente itu di Indonesia broo.. bukan di luarnegeri.. budaya luar negeri gak sama dengan sini begoo

  13. Sesama pengguna jalan ya harus menghormati gak usah ngotot minta dikasih jalan duluan dah tau jalannya jelek2 ngotot pake nyalip2 lagi, kalau konvoi santai aja broer….

  14. sebentar lagi ada yang komen dengan puanjang mengatasnamakan anak klub atau pengurus club yang intinya “sok pinter” menjelaskan tentang klub mereka dan tetek bengeknya .. #klubmotortai ..

  15. klub klub motor ato mobil bagus nya di bakar aja lahh smuanya…

    pernah ketemu ama klub byson ehhh dianya mepet mepet suruh minggir… yooo tak pisuhi tahh… pedah lemot ae kemlelet…

  16. Alah pelopor keselamat berkendara apanya?? nyatanya dijalan tidak ada sopan santunya sama sekali, sepatu bole, helm juga oke, jaket kulit bergambar juga ok, tapi pake hati nurani bung, yang punya kepentingan dijalan bukan cuma ente2. Maaf agak kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.