Copot filter lebih baik dibanding open filter?

image

Beruntung SF punya teman baik pemilik bengkel flowbench (semacam alat pengukur debit udara)… awalnya ngomongin soal bisnisnya yang mulai berkembang dimana doi sudah bisa menerima pesanan noken dan knalpot khusus kompetisi. Trus yang paling baru dapat orderan ngetes bermacam jenis open filter.

image

Ternyata oh ternyata… ketika filter dicopot debit udara yang masuk ga sebagus open filter… loh kok?
Bibir moncong karbu yang bersudut tajam ternyata bikin turbulensi udara moncong karbu.
image

Berbeda dengan open filter.. rata-rata open filter punya fungsi memperbaiki aliran udara yang masuk mesin, luas penampang yang menyedot udara lebih luas serta jeroan open filter bertugas menyearahkan aliran udara yang masuk mesin, kejntungan lain jelasnya udara lebih bersih masuk ke dalam mesin .

Ya analoginya seperti sistem antrian lah… kalau ga diatur orang indonesia biasanya ga tertib berebut masuk duluan.. akibatnya ya desek desekan dipintu masuk 🙂 saat ada penjaga bawa pentungan baru berbaris rapi , meskipun padat tapi lancar masuknya.

Tapi yang kita bicarakan ini untuk competition use only ya… untuk harian mending filter bawaan motor karena lebih bagus menyaring kotoran.

Untuk flowbench, port N polish, pemesanan noken racing dan knalpot kompetisi yang sudah teruji di balap nasional bisa hubungi bro Gio (Frans ZRF Tuning )- alamatnya di Jl.Kepundung 39 Malang 65116  wa/wechat/line/kakao :081937700132 pin bb 73E2840C

Nantikan bahasan selanjutnya… desain open filter yang baik dan sudah teruji !

Posted from WordPress for Android

7 thoughts on “Copot filter lebih baik dibanding open filter?”

Leave a Reply

Your email address will not be published.