Motor sport modern, setelah meninggalkan velg 18″, knalpot tabung, selanjutnya apa?

Motor sport modern

image
Klo ini modern apa jadul hayu... ?

Bahas motor sport lagi ya…Dulunya knalpot bermodel terompet (cek GL series), terus berlanjut ke knalpot model telo alias tabung, selanjutnya motor modern mulai menyesuaikan desain knalpot… bukan lagi bentuk monoton tabung dengan lubang keluaran ditengah. Namun sekarang dah bermacam bentuk moncongnya bahkan bentuk knalpotnya sendiri ada yang mengotak dan lonjong.

image
Orang boleh jadul motor masa kini dunk

Ada lagi ternyata yakni speedometer yang rata-rataΒ  sudah mengadopsi digital dengan bentuk menyesuaikan dan lampu depan yang sudah tidak bundar. Desain spedo maupun lampu bulat nampaknya sudah dianggap ketinggalan jaman.. tapi SF yakin suatu saat tren yang bulat-bulat akan kembali lagi. Karena bentuk ini yang overlasting πŸ™‚ ya tentunya kudu diberi sentuhan modern. Trus apa lagi ya…? Eh tangki bensin berpunuk bukan lagi rata dengan jok seperti pada motor jadul…..
Itu soal desain ya.. trus soal yg lain? Rem belakang dari tromol jadi disk brake, double shock jadi monoshock, karbu jadi injeksi, ban tube type jadi tubeless.
Tapi ga semua motor baru kudu nuruti pakem modern yakk… menyesuaikan harga juga πŸ™‚ …. ga mungkin kan produsen menyematkan fitur modern tapi jual dengan harga jadul πŸ™‚ .. di Indonesia saat ini sepertinya masih tahap peralihan… suatu saat mungkin motor entry level jelas punya standar fitur dan desain yang lebih baik dari sekarang. Bukan berarti desain modern selalu diinginkan konsumen ada juga …bahkan ga bisa dibilang sedikit … yang suka model classic .. bukan hanya di Indonesia motor-motor lawas di rebuild kembali… bahkan diluaran motor baru ada yang berdesain jadul /retro… selera ga bisa dipukul rata sih.. jadi punya motor jadul … dont worry suatu saat bisa jadi motor anda diburu sebagai collector item…(entah berapa puluh tahun lagi πŸ™‚ )

image

Masalah desain.. kenapa ya desainer bikin yang super heboh.. SF rasa desain uapik jika direalisasikan ga jauh lebih mahal dibanding desain konvensional…

Posted from WordPress for Android

27 thoughts on “Motor sport modern, setelah meninggalkan velg 18″, knalpot tabung, selanjutnya apa?”

Leave a Reply

Your email address will not be published.