Jaman seperti sekarang inilah yang dinantikan biker dulu

Betapa sengsaranya dulu biker Indonesia.. di saat negara tetangga sudah disodori motor-motor eksotis disini cuma bisa ngiler. Terutama bagi biker yang cuma doyan motor 4 tak seperti SF ini… bebek cuma ada honda grand… pilihan sport juga sangat terbatas… adanya GL max pro yang kotak-kotak, ada juga tiger yang saat itu raja motor 4 tak… yo wis mau ga mau pilih yang ada….
image

Perlahan semua berubah saat pabrikan lain ikutan njebur di 4 tak dan bahkan meninggalkan motor 2 tak. Persaingan mulai terjadi dengan sengitnya… thanks to yamaha yang bikin pemimpin pasar jadi melek…
Akhirnya motor-motor yang dulu cuma impian dan bikin melongo bisa mendarat di Indonesia melalui atpm resmi… motor sport lighweight canggih masuk sebagai Vixion, akhirnya pimpinan pasar ngikuti juga. Sebelumnya renyahnya kue pasar motor matic yang sudah dicicipi yamaha terlebih dahulu (vespa dan kymco duluan tapi ga sukses), bikin honda produksi motor-motor yang secara fitur lebih yahud… ga seperti jamannya 4 tak dulu yang bikin motor ya apa adanya…
image

Selanjutnya Kawasaki memasukkan motor 2 silinder yang saat itu langsung bikin heboh dunia roda dua Indonesia. Inden langsung mengular… motor bermesin 2 silinder mungkin dulunya cuma jadi impian semata kini bisa dimiliki biker Indonesia, dengan tidak merogoh kantong lebih dalam dibanding jika beli di IU.
Sekarang tambah heboh lagi…. tak terbayang motor-motor eksotis yang antri menyapa rider Indonesia. R15,R25,Ninja 250 mono,Gixer 150,next tiger,next scorpio, dll….
image

meski nanti ga ikutan beli , tapi seneng juga liat motor-motor bagus seliweran didepan mata.
Alhamdulillah masih bisa memiliki motor yang mendobrak pakem dan membuka sejarah permotoran Indonesia….

Kuatkan iman atau tabungan anda…sejauh mana anda tergoda 🙂

Posted from WordPress for Android

36 thoughts on “Jaman seperti sekarang inilah yang dinantikan biker dulu”

  1. saya malah mau ambil tiger seken mas, keracunan sampeyan.
    wakakakak…. nanti diedel-edel jadiin CB blar-blar..
    trus dijual..
    takut gak kuat ama penyakit bawaane hahaha.. 😀
    belinya juga murah, mahalan bebek seken malahan

  2. Tinggal pemerintah kapan mau hapus PPnBM.
    Pantes Indonesia ga pernah masuk ajang sekelas MotoGP / WSBK.. Terakhir juga Doni Tata, itu pun kurang keliatan tajinya. Masa mau dikasih mainannya bebek mulu. Kalah dong sama Malaysia, yg bikernya udah pada bercokol di Moto 3 sama Moto 2.

  3. mudah2an yamaha bisa jadi seteru abadi honda. mudah2an juga suzuki bisa bangkit ngerecokin 2 pabrikan itu. tambah lagi kalo perlu reborn kymco spesialis matic (skala nasional). biar pabrikan ga mlulu gonta ganti striping doang lah :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.