Ninja 250 mono lebih segmented. Siapa yang kena imbasnya?

Ninja 250 rr mono

Seperti yang telah diketahui bersama… ada beberapa hal yang menarik pada ninja 250 mono.
1. Dimensi mungil untuk ukuran motor 250cc
2. Power paling besar di kelas 250cc 1 silinder
3. Bobot ringan untuk kelas 250cc
4. Setir under yoke, tentu jadi favorit penyuka motor pure sport.
Kira kira karakter ninja mono diatas seberapa berpengaruh terhadap pasar motor sport fairing di indonesia?
image

1. Ninja 250 fi
Motor fairing ini sepertinya paling aman… sensasi mogenya belum disaingi oleh Ninja mono. Power juga masih diatas Ninja mono. Kawasaki sepertinya memang sengaja tidak membentrokkan ninja mono dan ninja 250fi … bahkan seakan memberikan kesan motor 1 silinder dibawah 2 silinder… nah secara ga langsung malah mengangkat image ninja 250fi

image

2. CBR 250
Motor sama-sama 1 silinder. Tapi harga beda jauh. Harga ninja mono bisa 8-9 juta lebih murah.. tapi power lebih menakutkan ninja 250. Tapii… sayang dimensi ninja mono lebih kecil, dan riding position yang mungkin bagi banyak orang lebih ga ramah, mengingat setir under yoke. Banyak pengguna CBR 250 ga ngejar performanya , namun cenderung ke user friendlynya dan kenyamanan yang ditawarkan motor sport berfairing. Loh kalau lebih mentingi user friendly dan nyaman kenapa ga milih CBR 150? Jelas lebih gagah dan ganteng CBR250, image juga lebih berkelas/eksklusif CBR250. Power meskipun bukan prioritas tapi selisih beberapa juta bikin power bedanya jauh…
Tapi ada juga sih sebagian yang milih CBR karena kenceng dan harga yang lebih murah dan lebih lincah dibanding ninja 250 tapi ga demen motor 2 tak. Beberapa kali SF menyaksikan CBR 250 modif nunduk , knalpot racing, dll bahkan di salah satu tabloid online SF pernah baca gara-gara sering diasapi N250 pemilik CBR sampai oprek habis habisan. Kalau yang demen motor serasa motor balap beneran mungkin melirik ninja mono.

3. CBR 150
Nah motor ini yang bener-bener kena imbasnya. Harga yang sudah menyentuh 41.750rb untuk yang std, dan 42.500rb untuk yang repsol. Penyuka light sport tentunya lebih melirik ninja mono. Harga hampir sama bahkan lebih murah ninja mono namun model ninja mono lebih fresh, dan tenaganya beda sangat jauh. Seakan kawasaki menawarkan motor beda kelas namun dengan harga sama! Harga benar-benar sensitif disini.

image
Screen shot www.hondacengkareng.com

Lalu bagaimana kesan SF soal ninja 250 mono ini? Bagi SF ini adalah motor yang sama sekali ga SF lirik (bukan karena dah punya ninja 250 loh), dimensi terlalu mungil untuk rider beruang, harga 40 jt tetap rasanya sayang untuk motor yang belum beraura moge, dan paling utama riding position lebih racy sangat amat bikin SF hilang minat 🙂 . Kalau ada duit 40 jtan sih mending ninja 250 bekas

Posted from WordPress for Android

22 thoughts on “Ninja 250 mono lebih segmented. Siapa yang kena imbasnya?”

    1. akur om…
      Klo bagi calon konsumen N150 2 tak sepertinya akan beralih ke ninja mono ini. hampir ga mungkin milih cbr 150… (yg harganya setara) karena rider yang demen n150 2 stroke mengutamakan speed. Masalahnya calon buyer CBR 150 sangat besar kemungkinannya berpindah ke ninja mono.

    1. yep, alesan utama saya belom ganti dari old cbr 150, ya karena motor 250cc yang ada cuma buat beruang.
      dan semua berubah saat negara api menyee . . . eh?

  1. sebenernya ane bngung ma judulnya.kog ninja 250 lebih segmented? ninja 250 fi 2cyl segmented.agree klo yg mono…lha secara dia bisa lebih makan dari atas- bawah
    kalo posisi dbwah yoke dan diangap racy.ya bukn segmnted.tapi race oriented.

  2. Sepertinya agak beda sudut pandang.. duit 40 jt untuk motor 1 silinder jelas segmented. Segmen biker menengah atas.
    Makin sempit segmwnnya karena posisi riding racy. Segmen biker menengah atas yang suka ngebut atau memacu adrenalin… itu sudut pandang saya.

  3. Mas Faiz, mari kita lihat reaksi kompetitor dan reaksi konsumen atau potensial buyer, mesin KLX di masukin body motorsport…hmmm, spertinya menarik…segmented mungkin, tpi klo laris ? bisa jadi motor sejuta umat…Ninja mono ngasi uppercut ke CBR 150 dan hook kanan ke CBR 250. saya pengguna KTM duke 200 yg mengagumi mesin CBR 250, tpi sepertinya saya lebih kagum Ninja mono sekarang. hehehe.

  4. Yang kena imbasnya ya Yamaha belum jadi keluarin R15 dan R25, pasar sudah hampir jenuh sama motor sports…..realisasi pembelian motor sports sesungguhnya cukup kecil kok….kalau komen heboh ya banyak banget apalagi di jagat blog…..aslinya mah tetep aja pake matik sama bebek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.