Jadi selama ini SF adalah pelaku yang melanggar hukum

Monggo mampir dulu ke blog odong2r  … klo ga sempet mampir ya ane screen shot saja dah…
image

image

Jadi kalau menurut aturan diatas… selama ini SF dan mungkin banyak pengunjung blog ini  jadi pelanggar aturan pidana …
Tiger SF secara dimensi jelas menyalahi aturan. Tinggi berubah semenjak pasang shock nitro TVS. Panjang juga berubah seiring pemasangan box belakang.
image

Dari CC mesin juga berubah… lah wong dah oversize 50
Hayo ngaku… siapa saja diantara pengunjung yang melanggar aturan pidana

Posted from WordPress for Android

42 thoughts on “Jadi selama ini SF adalah pelaku yang melanggar hukum”

      1. kalo dari kata katanya sih bukan konsumen mas tapi yange memasukan artinya yang menjual tipe kendaraan yang di beli dari luar negeri masuk dijual ke indonesia harus di ujikan terlebih dahulu, jadi kalo konsumen atau pemakai tidak dieknai atuh mas….ini untuk penjual contoh kalo honda mengambil dazzler sebelum masuk di mari yang tanki jendolnya harus di tpt kan dulu jika l;asung di ambil dazzler klmeari di aftarinya persis kayak tpt tapi pas dijual yang njendol berarti ahm ngelanggara aturan ini

  1. Kalau cuma oversize, nggak melanggar, krn dari pabrik memang dirancang begitu, lagipula kalau oversize pakai komponen standar, naiknya cc sedikit, masih sesuai stnk. Tapi knalpot tidak standar, memang kena aturan itu. Krn knalpot tdk standar (modifikasi, racing, bikin sendiri) jelas tdk melalui uji tipe, shg tidak street legal.

      1. Betul, dan selama belum ada sertifikasi resmi, secara hukum aksesori itu masih ilegal. Dan polisi masih punya hak utk menilang.

  2. ya kalau di indonesia sih uu ga dipake yang banyak (jamak) itulah yg benar. Nyebrang sembarangan terus ketabrak mobil ya yang salah mobil, komplain orang merokok di angkotpun yang salah yg komplain kenapa tidak naik taxi saja (padahal sopir taxi juga ngerokok di dalam mobil), nempati tanah milik orang lain giliran disuruh pindah tanahnya mau dipake yg punya malah minta ganti rugi

  3. kalo gitu caranya saya jelas melanggar.
    polantas juga melanggar, lah itu tiger, pio, FJR juga dimodif pake side box dan sirine.
    yang mana itu bukan part bawaan motor standar (pesanan).
    dan sebenarnya itu gak jauh beda ama kami yg juga pasang part bukan bawaan motor, yg barangnya hasil beli di toko, atau malah ada juga yg pesan.
    .
    ane juga udah tau pasal itu sejak lama mas bro…memang pasalnya multi tafsir,
    perubahan tipe yg dimaksud itu yg bagaimana??
    kalo perubahan tipe mungkin tepatnya dari sepeda motor berubah jadi mobil gitu kali ya???

    1. Beda dong, polisi pakai aksesori sudah ada uji tipenya, nggak asal spt kita. Lagian memang mrk berhak pakai sirine dan pernak-perniknya. Itu sesuai hukum. Kalau mau modif, lapor polisi/samsat saja, nanti stnk akan disesuaikan.

      Memangnya kalau polisi bawa pistol, kita boleh nuntut ikut bawa pistol?

  4. yup kalo di sini emang masih ditolerir. kalo dinegara tetangga, gak bisa sembarangan modif. ganti part performance pun ilegal.

  5. Undang-undang lalu lintas kan gak merinci perubahan apa yg dimaksud memerlukan uji tipe…yg dimaksud itu adalah perubahan permanen seperti perubahan chasis atau rangka kalau perubahan karena memasang asesoris non permanen seperti peninggi shock, lowering kit, spion atau box ya enggak lah. Itu asesoris kan sudah melalui uji tipe juga di kemendag kalau sudah diijinkan dijual apalagi dapet SNI ya gak salah. Karena kalo disalahin ya pemerintah sendiri yang kena.

  6. kalo dari kata katanya sih bukan konsumen mas tapi yange memasukan artinya yang menjual tipe kendaraan yang di beli dari luar negeri masuk dijual ke indonesia harus di ujikan terlebih dahulu, jadi kalo konsumen atau pemakai tidak dieknai atuh mas….ini untuk penjual contoh kalo honda mengambil dazzler sebelum masuk di mari yang tanki jendolnya harus di tpt kan dulu jika l;asung di ambil dazzler klmeari di aftarinya persis kayak tpt tapi pas dijual yang njendol berarti ahm ngelanggara aturan ini

    1. Belajar dari blade yang uji tpt hanya krn ganti spakbor, jadi silahkan dibayangkan perubahan apa saja yang sebenarnya boleh dan tdk boleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.