Sopir bus pun ulahnya seperti pengendara motor

Pengendara motor di Jakarta memang punya nyali luar biasa… sayang nyali kali ini bukan dalam hal positif… nyali melawan aturan… semakin banyak temen semakin berani ngelawan aturan.
Saat macet sering kita lihat pengendara motor nekat masuk jalur berlawanan , padahal ada pembatas jalan
image

Eh ternyata tingkah seperti ini ga hanya dilakukan pengendara motor. Pengemudi bus pun ikut-ikutan.
Seperti beberapa Minggu lalu saat SF balik mudik dari Surabaya ke Jakarta. Kejadiannya sebelum masuk tol cikampek (Sukabumi klo ga salah ) karena jalan sedang diperbaiki otomatis lalu lintas terhambat alias macet parah… namun dari arah sebaliknya (ke timur) jalanan kosong melompong… beberapa bus segera ambil jalur kanan. Karena ada pembatas jalan mereka menunggu putaran balik untuk bisa masuk jalur kanan. PARAHhhh… eh lah… mobil pribadi akhirnya ikutan juga ….
image

Tapi mereka kena getahnya ! Disalah satu titik polisi bersiaga menghadang laju bus dan mobil pribadi yang ga tau aturan ini.
Pantesan dari tadi arah berlawanan kok sepi… ternyata akibat kendaraan yang nekat melawan arus bikin ngunci arus lalu lintas arah ke timur… beuhh…
image

SF perhatikan… kernet bus turun ngobrol dengan si polisi kemudian bus bisa melanjutkan perjalanan… (embuh ngobrol sambil ngapain gitu 😆 ) begitupula dengan kernet bus dibelakangya dan dibelakangnya lagi… Yang jengkel dan marah-marah jelas kendaraan dari barat ke timur yang macet parah gara-gara kendaraan ngawur itu.
image

Mungkin jika polisinya berjaga di perlintasan sebelumnya tempat bus dan mobil ngawur melawan arus kemacetan 2 arah bisa dihindari….  kalau kasusnya kaya gini sepertinya aparat kurang tepat mengadakan shock therapy , lah efeknya bikin macet ber km -km

tapi kan ….. (monggo terusno dhewe)

Posted from WordPress for Android

22 thoughts on “Sopir bus pun ulahnya seperti pengendara motor”

  1. Biasanya sebelum sopir bus melawan arah, mereka udah contact2kan sama yg d ujung jalan, jdnya semua bisa berjalan dgn baik. Yg bakalan susah tuh, pengendara mobil pribadi yg ngikutin bus.

  2. Lagi2 gara2 sistem setoran, kapan ya sistem yg merusak aturan lalu lintas dan kondisi jalan ini dihapus atau malah dibiarkan karena menguntungkan?

  3. alasan ngejar setoran hanya alibi, coba kalau bener2 dihukum dengan hukuman yg berat jangan cuma hukuman 50rb, kalaupun tidak hilang ya minimal berkuranglah pelanggarannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.