Mesin multisilinder masih jadi bahan pertimbangan di kelas 250cc

Kebetulan penghuni di rumah SF nambah satu, yakni adik ipar dari Surabaya. Adik ini punya selera motor pure sport. Motor yang enak dikendarai menurut dia adalah motor yang nungging bagian belakang dan nunduk bagian depannya. Pantes saja vixionnya dimodif nungging plus setang jepit
image

Karena itu SF segera meracuni dia… ntar klo dapat rejeki lebih dan pengen ganti motor beli saja Ninja 250 mono. Dengan pertimbangan ipar SF fisiknya ga sebesar SF dan seneng motor sport. Eh ga disangka racun yang SF sodorkan ditolak mentah-mentah. “Ogahhh” katanya.
image

SF racuni lagi kalau tenaganya lebih beringas dibanding CBR 250, handling lebih ringan, model baru, dan harganya lebih murah . Eh tetep ga mau dia…Alasannya : ” motor 250cc kok 1 silinder” nanggung mas… mending bekasnya Ninja 250. Trus modif tiarap bagian depannya”. Kali ini ipar SF sepaham sama SF (kucuali bagian nurunin bagian depan)… Harga hampir sama dan dapat kelebihan yang ga dimiliki motor 250cc 1 silinder. Aura moge dan kitiran atas yang beringas.
image

Tantangannya bisa ga dapet barang bekas dalam kondisi mint 🙂 

Posted from WordPress for Android

25 thoughts on “Mesin multisilinder masih jadi bahan pertimbangan di kelas 250cc”

    1. Bukan hanya suara… sensasi tenaga halus dan linear dibawah namun melejit diatas beda dengan motor lainnya… apalagi merasakan kitiran 13rb rpm setara motor balap….

  1. Ninja 250 second kondisi mint banyak mas.tapi nyari yg kondisi mint dgn harga yg tergolong miring nah itu yg susah

  2. Memang beda lah antara 1 ama 2 silinder. Dari thn 80an main motor 2 tak dan skrg 4 tak. Dari pengalaman saya, tetep lbh demenin mesin 2 silinder. Dari suara mesinnya aja udah enak, apalagi ditambah ganti knalpot? Buat di sini mesin 1 silinder udah biasa, beda ama di luar negeri yg malah kebalikannya, udah biasa ama mesin multi silinder. Jadi wajar2 aja kalo konsumen sini lbh mendewakan mesin multi silinder, krn berasa dpt mainan baru. Untung ada KMI, kalo gak dalam perjalanan hidup saya gak sempet nyicipin mesin 2 silinder. Mau beli moge jg mikir2 panjang. Bini ngasih tp sayanya yg gak rela, hahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published.