Beli dua motor untuk mensiasati kemacetan

Loh apa hubungannya ?
Critanya teman lama SF berdinas dikawasan plumpang-koja Jakarta Utara sedangkan rumahnya ada di Depok. Teman SF ini berencana beli motor 1 lagi untuk kerja, padahal dia sudah punya tunggangan honda megapro. Alasannya nambah motor lagi agar menyingkat waktu tempuh, menghindari macet , dan agar ga cepek…. kok bisa gitu sih?
Jawabannya ini :

image
Sumber gambar : http://macetology.wordpress.com/

Masih bingung…
Ngene loh….
Satu motor dipakai dari rumah dia ke stasiun depok, sampai stasiun depok dia titipkan motornya dan lanjut naik KRL ke Senen. Motor satunya sengaja dia tinggal di stasiun Senen, untuk sehari-harinya nganter ke kantor. Dan begitu sebaliknya saat pulang kerja. Biaya memang besar…duit beli motornya, ongkos parkirnya dan karcis kereta hariannya… jelas lebih mahal dibanding bensinnya motor… tapi badan ga capek, waktu tempuh lebih singkat, dan terhindar dari kejamnya jalanan ibukota….
Yang penting tetap semangat kerja bro…

Inilah dilema kerja di ibukota… susah cari rumah diJakarta yang nyaman bagi keluarga dengan harga terjangkau… solusinya ya cari rumah disekitaran Jakarta…
Semoga sarana transportasi umum semakin layak sehingga jadi prioritas utama bagi pekerja di Ibukota….

Posted from WordPress for Android

30 thoughts on “Beli dua motor untuk mensiasati kemacetan”

  1. Kalo aku sih ngeri Mas ninggal2 motor gitu… Mending cari rumah kontrakan yang ada tempat parkirnya daerah stasiun, terus titip bayar deh ke pemiliknya 😀

    1. Motornya yg murah2 saja… kawasaki atau suzuki gitu. Dia baru beli rumah mas bro… sudah anak istri… apalagi anaknya dah sekola… tetep lebih nyaman rumah sendiri dan berkumpul dengan keluarga setiap hari

    1. Masalaha perawatan sebenernya bisa disiasati… klo saya sendiri karena kerjaan ga bisa ditinggal . Saat sinuk dikantor saya minta tolong OB untuk serviskan motor. Ya ongkosnya nambah sih

  2. Dulu sempet kepikiran gitu waktu masih punya bebek sayang di Cikini gak ada/terima titipan parkiran motor. Sekarang yg ada kalau harian slempit2an pake skywave kalau lagi lowong dan weekend pake PCX 🙂

  3. Cari rumah seputaran jakarta… Solusi yg ga cerdas, buat keluarga kecil+2anak yg sudah sd, dengan salary dibawah 5jta.
    Belum lagi yg harga kontrakannya sudah diatas 10jta per tahun.
    Ane ngalamin sendiri, sampai akhirnya terdampar d cileungsi. Buat kebaikan anak2 ane…..

    1. Sip mas bro… saya juga masih ngontrak di bekasi… mau beli disini.. eman duitnya… paling cuma 4 thn disini.next bisa mutasi nasional. Sedangkan rumah saya sudah ada di surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.