40 comments on “Perasaan suara ER6 kok ga merdu ya…. ?

    • Dibikin kalem sih bisa tapi tetap lebih gahar er6 dibanding ninja 250 … itu dari pengalaman beberapa kali nguntit ER6 sih. Perasaan stereonya lebih jelas di ninja. Beberapa kali surf di youtube juga gitu. Lebih manteb knalpot berdb killer untuk ER6 sepertinya… jadi elegan

      • Bener suara stereonya lbh ada d n250, klo 650 itu stereonya dikit, lebih kedengeran gelegarnya.. Suara gelegarnya itu berlaku utk rpm 1000-4000 di atas itu suaranya somehow mulai menjinak entah hanya d kuping rider atau gmn saya gk tau di ikuti jambakannya yg berasa 3x lipetnya n250..

  1. Mungkin gak terawat mas, tapi IMHO kalau mau suara motor merdu jangan di tancepin knalpot tapi pake seruling bambu suaranya lebih merdu dan mendayu kwkwkwkwkwkwkwk

  2. Seandainya yg melintas R6 bukan ER6 mungkin akan lebih mudah mempengaruhi bunda faiz, karena suaranya lebih merdu dan gagah karena berfairing.

  3. 125cc vs 300cc om. mungkin pengaruh suara yang lebih besar jadi agak menutupi suara “2 silinder segaris”
    trus dilapangan juga kebanyakan ninja250 lebih sering menggunakan RPM lebih tinggi daripada er6. liat er6 pun lebih sering menggunakan rpm rendah buat jalan.

    • betoel ini. Kalo Er6 tarik gas dikit jossssssss.. kalo ninja 250 musti diurut baru dibetot sampai rpm tinggi biar josss, itupun pada akhirnya tetep lebih joss er6n secara moge gitu loh xDDDD
      diferensiasi karakter antara streetbike sama sportbike.. makanya gue agak bingung, kenapa karakter tenaganya Z250 sama persis kayak N250FI (musti ngurut), padahal harusnya dibikin kayak ER6n, buka sitik jossss

  4. 2 cyl dng piston segede gaban …… suara lbh menggelegar …….seakan mengurangi irama suara stereo twin cyl nya …….
    …….650cc masbro konvigurasi inline twin cyl ……. coba kalau konvigurasi V atau L twin bisa jadi akan berbeda …….

  5. Suara twin cyl nya emg gk hilang… Tapi beda sama suara twin cyl nya n 250.. N650r lebih keras suaranya sm lebih padet…

  6. Numpang komen lagi bro..
    Ninja 250 karbu sama FI pun terasa bedanya..
    Ane ngerasa kalau ninja karbu lebih merdu daripada FI, terutama soal siulannya hehehe
    Puteran atas si karbu multisilindernya bener2 nyaring, klo yg FI agak ngebas

  7. memang gtu om,,soalnya ane dah dnger sndiri..aye kira malah kaya grand pake knalpot ecek ecek 50rban eh trnyata.. Er6n,trus yg bawa kaya masih smp gitu,ceweknya cakep lgi . Gila!

  8. imho, suara er6n & ninja 250 mirip, hanya er6n lebih padat, er6n soal suara mungkin tergantung knalpot kali ya, soalnya pake akrapovic masih terdengar stereo nya koq. er6n enak buat ngeblar, ninja 250 ga bisa ngeblar krn rpm bawahnya lemot.

  9. Justru suara bubarnya itu yg bikin disebut moge… Yg bikin aroma arogannya makin kental hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.