Road less travelled : berboncengan dengan motor bebek menembus hutan, pegunungan terjal, sungai. Gokillll….!

image
Ilustrasi dari google

Cuma melongo menyaksikan acara Neo Geo People semalem… sang pembawa acara cewek ingin menuju kota terpencil di pedalaman komboja namun tidak melalui jalan yang lazim melainkan jalan pintas menembus pegunungan menggunakan 2 motor bebek honda prima (nama indonesianya)

. Satu motor untuk membonceng sibule cewek, satu bebek lagi untuk membawa ransel dan kelengkapan si pembawa acara. Yang bikin melongo rutenya bener-bener offroad… bahkan motor trail saja jiper jika melewati rute ini (kecuali ridernya nekat). Sayang camera SF kehabisan batre saat berusaha mengabadikannya… jadi segera cari charger dan jepret seadanya yang tersisa . Beruntung SF masih dapat mengabadi beberapa moment….

image

image

image

Rute yang SF maksud melewati batuan curam sehingga bikin motor kudu diangkat, melewati sungai yang juga mewajibkan motor untuk dijunjung, jembatan ringkih yang cuma berukuran 30cman… bahkan si pembawa acara saja ketakutan untuk menyeberang jembatan dengan jalan kaki hingga terpaksa merangkak, jalanan rusak yang bikin motor jatuh bangun sudah biasa… perjalanan kudu ditempuh berjam-jam bahkan kudu menginap di tengah hutan…
Keesokan harinya saat melanjutkan perjalanan ketemu tentara yang sedang mengejar penyelundup narkoba, dan rata2 menggunakan motor bebek untuk kendaraan operasionalnya… Gokil abisssss…… untung kru nat geo ga ketemu dengan penyelundup narkoba ini….

ada ga ya yang semalem (Senin 17 maret 2014 jam 19.30an )  nonton acara ini?
Salut dengan kenekatan orang kamboja! Perjalanan yang hampir mustahil sudah biasanya dilakoni. Padahal motornya cuma bebek ga genep 100cc yang sejatinya lebih cocok untuk kendaraan perkotaan. Motor pun dibiarkan seadanya tanpa modifikasi khusus….

0 thoughts on “Road less travelled : berboncengan dengan motor bebek menembus hutan, pegunungan terjal, sungai. Gokillll….!”

    1. Perjalanan diatas sebagian kecil melewati jalan untuk kendaraan… selepas itu bener2 off the road… nyebrang sungai berbatu, jalan mendaki yg mustahil dilewati motor sehingga motor kudu diangkat, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published.