Kawasaki spesialis motor sport kenapa athlete bermesin bebek tiduran

Siapa sih biker yang ga kenal ninja series… produk Kawasaki ini merajai kelas sport premium di Indonesia mulai Ninja 150 2 tak, sang 2 silinder ninja 250 sampai kakak-kakakya di kelas moge juga merangsek Indonesia.

image

Sedikit beda dengan motor bebeknya kawasaki edge…. meski sempat jadi jawara kejurnas sangat jarang SF temui dijalanan.
Masih agak beruntung kawasaki athlete … model ayam jago nampaknya masih punya peminat. Sayangnya kawasaki masih menggunakan mesin bebek konvensional yang tenaganya begitu-begitu saja… meski SF sebenernya kurang suka sama motor bebek model ayago… namun kalau boleh SF beropini. Image kawasaki dipertaruhkan dengan mengeluarkan athlete bermesin bebek konvensional. Diantara bebek rasa sport lainnya (cs1,mx,Fu150) sepertinya performa athlete paling inferior. Ga sinkron blas dengan image kencang kawasaki yang melekat pada motor sportnya.

image

Enaknya diapain ya si athlete ini? Diskontinyu, upgrade atau dipertahankan?
Eh ya temen SF pengguna athlete suka dengan motor ini karena modelnya gagah di banding bebek konvensional namun tanpa kopling tangan alias ga pegel.

Jadi sudah saatnya disuntik mati saja atau malah diupgrade signifikan sektor mesinnya. Gimana menurut pengunjung?

0 thoughts on “Kawasaki spesialis motor sport kenapa athlete bermesin bebek tiduran”

  1. Dulu waktu sekolah, pernah kunjungan industri k kmi polugadung. Dan kebetulan waktu itu ada yg bertanya mengenai athlete, menurut salah satu petinggi kmi. Athlete sebenarnya penerus dari gen kaze series, oleh sebab itu yg menyebabkan tenaga athlete lebih inferior d banding para rivalnya. Karena gen kaze series, merupakan motor yg d buat untuk tujuan kenyamanan. Seperti saat akselerasi awal tenaga tidak terlalu besar. Agar motor tidak menghentak2. Nah, kenyamanan itulah yg d turunkan kepada athlete. Seperti tenaga yg lebih calm, TANPA TUAS KOPLING agar tidak membuat lelah pengendaranya, dan suspensi yg d buat lebih empuk.

    Demikian yg saya ketahui informasi mengenai athlete!

  2. tujuan kenyamanan. Seperti saat akselerasi awal tenaga tidak terlalu besar. Agar motor tidak menghentak2. Nah, kenyamanan itulah yg d turunkan kepada athlete. Seperti tenaga yg lebih calm, TANPA TUAS KOPLING agar tidak membuat lelah pengendaranya, dan suspensi yg d buat lebih empuk.

    Demikian yg saya ketahui informasi mengenai athlete!

  3. Menurut saya Athlete itu kurang irit (overbore kompresi paling tinggi di kelasnya bebek SOHC air cooled) sama kurang indikator bensin. Itu gambarnya aneh sepertinya disk dan knalpot ada di kanan, seharusnya tidak terlalu terlihat. cmiiw

  4. Itu kan mesin re-use dari kaze yg gak terlalu laku, mestinya kalau mau kawak bisa pake mesin zx130 yg digadang2 sebagai baby ninja….

Leave a Reply

Your email address will not be published.