Pengalaman 3 tahun bersama snail double visor

image

Lumayan… ga nyesel beli helm ini. 3 tahun sudah menemani SF setiap hari. Engsel flip up masih kuat… visor depan ga menutup saat lewati polisi tidur atau jalan rusak, kaca masih bening. Lecet beberapa titik sangat wajar terjadi karena sering dimasukkan box, kadang agak dipaksa juga karena berdesakan dengan penghuni Kappa 42.
Namun karena termakan umur beberapa bagian mengalami penurunan fungsi. Yang pertama

bagian double visor… nampaknya pernya sudah lemah sehingga kacamata dalam ga bisa bersembunyi penuh alias nongol dikit. Hal ini sangat mengganggu pandangan dan bikin kurang nyaman. Beberapa kali SF dorong keatas agar kacamatanya bersembunyi namun tiap kena polisi tidur atau jalan rusak ngintip lagi dah double visornya.

image

Kedua agak susah menutup moncong depan. Dulunya cukup ditarik tangan ditengah-tengah flip up depan sudah terkunci sempurna. Sekarang sering kali kudu dibantu tangan menekannya di kancingan kanan dan kiri.
Ketiga kancing busa terlepas sehingga busa samping ga bisa rapat.
Keempat busa sedikit kempis, sudah agak kendor saat dipakai.
Dan yang terakhir kulit bagian bawah mulai retak-retak.
Beberapa kelemahan diatas mungkin bisa diakali sendiri. Seperti per double visor(kacamata dalam) bisa dipotong beberapa ulir agar tegang kembali, kancingan busa samping yang copot bisa dipaten sekalian dengan cara dijahit, serta proses menutup yang agak susah bisa diakali dengan menyemprot pelumas pada mekanisme pengancing.
Ntar ah kalau sempet SF bongkar helm ini.

0 thoughts on “Pengalaman 3 tahun bersama snail double visor”

    1. Klo sudah biasa apalagi tiap hari pakai ga kerasa berat kok… dari 2006 saya pake helm berat jadinya ya terbiasa. Pengen ganti kok eman… masih tergolong bagus

      1. Coba deh sekali2 jajal helm yang ringan, langsung deh yang lama kerasa banget beratnya…

        Pengalaman sehari2 pake kyt V2R, terus jajal Airoh Leox. Niatnya ambil Airoh buat pake sesekali aja, tapi akhirnya malah ketagihan dipake tiap hari 😀

  1. cari sparepart helm sm gan dicky ni om….

    m.kaskus.co.id/thread/000000000000000015875902/pengaman-ratchet-side-cover-gesper-pewangi-parfum-stiker-amp-sparepart-helm

    m.kaskus.co.id/thread/000000000000000014000364/busa-helm

  2. Dulu sempet ngebet naksir sama helm ini, tapi berhubung susah yang jual ya beli helm lain yang fullface.

    Kalo masalah seret, biasanya itu karena kotor Mas… Coba dicuci deh, mudah-mudahan aja lancar lagi 😀

  3. Wis kapok nduwe helm flip-up dulu sempet punya 2 kali sekarang nganggur, beralih ke half face atau detachable chin guard…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.