Ini dia knalpot custom silent sport untuk Ninja 250!

image

Luamaaaaa bener pesen knalpot custom buatan stanlee ini … hampir 2 bulanan… ! Ini konsekwensi pesen ke pengrajin knalpot yang suangat laris… apalagi yang SF pesen bukan model knalpot freeflow namun knalpot sistem sekat, seperti knalpot orinya. Maunya SF persis suara knalpot ori gsx atau R6 yang dipasang di ninja 250…  (cek disini) garing dan menggeram! Bukan ngebas seperti layaknya knalpot freeflow. Yang SF inginkan tenaga juga naik dibanding knalpot ori. Menurut penjelasan stanlee, desain headernya sudah racing, jadi gampang untuk bikin tenaga meningkat meski silencer nantinya model sekat.

Begitu dateng paket knalpotnya, jujur saja SF sedikit kecewa.. beberapa titik terlihat kurang rapi …ini yang SF takutkan jika pengrajin knalpot yang dulunya mengutamakan kualitas jadi ngejar kuantitas karena saking banyaknya pesanan, quality control kurang terjaga. Saat pengiriman barang pentolan stanlee sayangnya juga lagi diliar kota jadi makin longgar quality controlnya.

image

Salah SF juga kenapa ga langsung pesen ditempat… seperti saran SF pada artikel terdahulu.  Pesen knalpot custom kudu datang langsung ke pengrajinnya! Bagian yang kurang rapi ada di moncong knalpot, serta bagian tubuh knalpot lekukannya ga rata alis penyok-penyok halus… untung bisa disiasati dengan cara dibalik. (Bagian ga rapi ditaruh bawah)

image

Desain knalpot juga melenceng dari konsep awal… desain lubang knalpot berbeda dari kesepakatan alasannya susah menyamakan dengan gambar contoh karena lubang silencer silent sport ini lebih kecil, begitu juga pegangan knalpot…. seharusnya sistem las paten (lihat gambar bawah) malah di model sistem braket gelang… braket gelangnya juga ga bisa dipasang karena kurang panjang… 😯  untung SF ada stock braket knalpot model gelang tapi motif carbon 🙂 … gapapa lah…yang penting terpasang

image
Harusnya seperti ini desain awalnya

Namun kekecewaan itu akhirnya terobati dengan suara knalpot setelah terpasang…. pas.. sesuai permintaan… penasaran?tunggu next reviewnya….

image
Pemasangan silencer moncong terbalik ala R6

0 thoughts on “Ini dia knalpot custom silent sport untuk Ninja 250!”

        1. Yup QC teledor, ga rapi. Bewok lagi ke luar kota… desain berubah total. Bbmnya mati, whatsapp jg…. susah kontak dia… beberapa kali telpon baru nyambung… no hp tetep kok

    1. Stanlee bengkel senior didunia knalpot… monggo ubek2 ulasan saya soal stanlee. Turun di race juga …. pernah ada yang nyoba dyno test kenaikannya ga bisa dipandang sebelah mata.

  1. gambar plg bawah berarti setelah knalpot terpasang ya Mas SF… looks nice!.. btw, apa tidak kemasukan air hujan saat parkir kehujanan (cmiiw)

    1. Nah itu dia pastinya kemasukan air .. tapi karena sistem sekat dan bahannya full stainless steel jadi ga kuatir karat. Palinhan distater bentaran saja air dah nguap

Leave a Reply

Your email address will not be published.