Motor bakal dilarang masuk jalan protokol di DKI? Bubar saja dah….!

image

Aneh-aneh saja rencana pemkot Jakarta ini. Motor dilarang lewat di beberapa ruas jalan protokol di Ibukota? Menurut hemat SF ga bakal ngefek mengurangi kemacetan. Lah wong di tol saja yang ga ada motor juga macet kok… coba mana ada namanya jalan bebas hambatan tapi macet. Ya kalau bagi pejabat lewat situ jelas lancar lah… soale pake uwing-uwing 🙂 . Itu permasalan utama. Yang kedua pengendara yang tempat kerjanya berada di  ruas jalan terlarang bagi motor dipaksa memarkir motornya diruas jalan tersebut. Pemkot bakal dapat duit dengan menyediakan kantong parkir… tarif perjam Rp1000 tarif max. Rp5000.

image

Selanjutnya, pengendara motor akan disediakan angkutan gratis.. dengan kondisi sekarang saja orang masih harus berdesakan dan nunggu angkutan umum begitu lamanya. Jika motor dilarang ga terbayang penumpukan penumpang dan anarkisme penumpang rebutan angkutan 🙂 okelah pemkot bersedia menyediakan tambahan angkutan gratis… tapi apa mencukupi dengan penambahan pengguna angkutan masal. Rasanya ga mungkin melarang masyarakat umum non pengendara motor naik angkutan gratis ini.  Parkir kena tarif perjam (max 5rb), naik angkotan gratis ga bisa diandalkan, jadi naik angkutan umum nambah lagi ongkosnya…. makin merana saja masyarakan menengah kebawah. Bagaimana  biker mampu yang sebenernya punya mobil tapi akhirnya memilih naik motor karena sudah ga tahan menghadapi kemacetan ya akhirnya balik lagi pakai mobil… hadeww….
Ga terbayang juga bagaimana repotnya pengendara motor yang tempat kerjanya ga di ruas jalan protokol tapi melewatinya. Rute tercepat seharusnya melewati jalan protokol tersebut. Tapi kudu muter-muter cari jalur alternatif. niatnya pakai motor biar praktis dan cepat sampai kantor…. eh sekarang malah dibikin ribet…

image
Tol saja macet.... pic :tribunnews

Jiahhhh…. makin ga nyaman lagi bagi biker hidup di Jakarta…. klo bisa milih SF sendiri sebenernya ogah hidup diJakarta… namanya tuntutan kerja ya gimana lagi….
Gimana kalau diadakan aturan mobil dilarang lewat jalan protokol… berani ga? Jelas ga brani lah… yang dilarang kalangan atas . Mending nggencet kalangan bawah.
Ga usah aneh aneh deh idenya…. perbaiki saja moda transportasi masal … kalau terbukti nyaman dan aman serta menjangkau seluruh pelosok banyak pengguna jalan yang akan beralih menggunakan angkutan umum.

34 thoughts on “Motor bakal dilarang masuk jalan protokol di DKI? Bubar saja dah….!”

  1. setuju…..wacana yg dangkal…….kalau prasarana angkutan umum sudah baik, memadai dan murah org juga akan otomatis milih angkutan umum…enak…ga macet2an ga pegel ngegas dan ngerem….

  2. klo ntar jakarta masih macet…gantian mobil ga boleh lewat jalan protokol piye? Wani po ra?…..mbok ya pake studi dulu jangan langsung main gencet…..

  3. “kalo bukan tuntutan pekerjaan ogah tinggal di jakarta” setuju baget, 3tahun kuliah di jakarta saya udah males tinggal di sana. kebanyakan orang2nya udah ‘gila’ terlebih kalau masalah macet

  4. gak usah heran, peraturan motor dilarang masuk kota besar sudah banyak diterapkan negeri lain. kalo bikers sekarang tidak mau berubah tetap brutal langgar peraturan, ini bisa jadi semakin cepat berlaku.

    1. Contohnya negara apa? Penasaran saya… pengen bandingkan apa moda transportasinya kaya Jakarta…
      Apakah perbandingannya apple to apple ?
      Diluar negri malah motor boleh masuk jalur bebas hambatan, kecuali scooter

  5. yo rasakno wong jakarta, wkwkwk… pemerintahmu itu pilihanmu..wkwkwk
    ehhh….
    tapi ngenes juga ya.
    giliran aja enak, selang-seling sehari motor dilarang, sehari mobil dilarang. kita lihat kemacetan ada saat pelarangan mobil atau saat pelarangan motor.

  6. motor blokir aja jalanan ke arah jalan protokol dki…biar mobil lewat jalan utama..bukan lewat jalan tikus..

  7. hmm.. ribet yah Om, kenapah ga selang-seling ajah gituh, misalnyah SENIN/RABU pengendara motor yang diwajibkan naik angkutan umum, SELASA/KAMIS pengendara mobil yang naik angkutan umum…

    nah, trus di data deh mana yang lebih lancar 😀

    *pan sayah juga mau ngerasain naek motor di jalan protokol tanpa macet 🙂

    http://jobnite.com/index.php?task=28272

  8. paling juga cuma anget2 tai ayam 🙂
    perbaiki dulu lah sistem transportasi masalnya… kaya dijepang sonoh,,, kemana2 dekat,,, naik kereta jalan kaki bentar dah nyampe tempat tujuan,,, buat juga noh monorel kaya di prefektur chiba,,, dijamin pemotor pada pindah ke transportasi masal…

Leave a Reply

Your email address will not be published.