Karir Ninja 250 2 silinder di sirkuit bakal tamat?

image

Sebelumnya coba cek blognya masshar (disini) . Agak terkejut juga Ninja RR mono hanya dengan ganti knalpot saja lap time sentul saat dikendarai Nico Julian bisa nyentuh 1:58 dtk! Alias meningkat 6 detik lebih cepat dibanding motor standar. Bahkan lebih cepat juga dibanding Ninja 150 RR dengan kondisi ganti knalpot. bagaimana jika RR mono sudah dioprek sedemikian rupa? Tak khayal nasibnya bisa seperti kawasaki edge yang memenangi kejurnas.
Kenapa SF bilang capaian Ninja 250 mono ini sungguh luar biasa… monggo cek saja fakta-fakta berikut

-awal kejurnas ffa 2009 catatan waktu ninja 250 2 silinder spek ffa adalah 1:56.467 detik. (Baca disini) Ga sampai terpaut 2 detik dibanding ninja mono yang cuma ganti knalpot doank
-Ninja mono berbobot lebih ringan, wheelbase lebih pendek, serta riding position khusus balap, beda dengan ninja 2 silinder yang lebih ke sport turing

Monggo dikira-kira sendiri. Dengan ganti knalpot saja Ninja RR mono bisa 1:58 kalau ganti ban cacing  racing dan sudah dioprek total jadi berapa?
Jelasnya eman kalau tetap ngelirik Ninja 250 2 silinder untuk balapan di sentul. Motornya mahal, partsnya lebih mahal dan banyak, ergonomi turing, tetep larinya cuma di trek lurus doank…. belum lagi kerugian karena regulasi yang kurang memihak motor 2 silinder. Sepertinya mending mono kemana-mana….. he3…

Apakah geng ijo bakal turun resmi di kejurnas 250 tahun ini… sangat disayangkan jika tidak. Motor spek racing tapi masa kawasaki ga bikin tim balap resmi ninja RR mono?

27 thoughts on “Karir Ninja 250 2 silinder di sirkuit bakal tamat?”

  1. kalo gak salah tempo hari udah dipertajam lagi sama Wawan atau Muis gitu lupa, jadi 1:45… Tapi ya sekali itu aja, sisanya ya paling mentok di 1:46.

    Dan musim ini kayanya bakal pecah telur lagi… Kemarin pas launching ART temen ngobrol sama Pak Eddy (bosnya Ohlins Indonesia), dia bilang CBR spek Kejurnas udah dikasih suspensi depan Ohlins juga. Tahun kemarin belum, baru ujicoba di CBR OMR aja karena keterbatasan stok. Dan gap-nya lumayan, di OMR bisa lebih cepat sekitar 2 detik ketimbang suspensi depan standar…

    1. Makin banyak PR ninja mononya… apalagi kata blogger yang expert dunia permesinan. Ninja 250 mono ini potensi mesinnya ga bisa dinaikkan sebesar cbr 250. Paling tidak lebih ada kesempatan ngelawan dibanding ninja 250 2 silinder.

  2. mantap gak kayak pabrikan sebelah yang suka obral spyhot dan ngaku ngaku motor dewa tapi gak berani nyentul padaha cuma 150 cece.

  3. Bener sekali. To hell dengan gengsi 2 silinder kalau regulasinya begitu.
    Sayangnya tetap butuh KMI utk fullnsupport krn teknologi injeksi butuh investasi besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.