Test ride Moge yang bener-bener MoGe….

image

Moge yang SF maksud adalah Motor Gerobak Gedheeee…. gimana ga gedhe ukuran baknya ekstra besar…. sanggup membawa beban 800 kg!

Karena penasaran mencoba kesaktian Moge bermesin 196cc dengan power 11.5kw dan torsi 13.5NM ini, SF segera nodong empunya yang tak lain adalah kerabat SF sendiri. Kunci belum diserahkan eh si krucil pada berebut naik … 🙂
Begitu nyemplak kesannya Gagah dan nyaman …. saat distater mesin terdengar alus sedikit menggeram. Saat masukkan gigi 1 dan mulai meluncur… alamak buerat banget pengendaliannya… ada satu hal yang bikin SF kagok… saat motor miring keluar dari tempat parkirnya SF secara reflek menurunkan kaki… lupa kalau motor ini roda 3 ha3…. empunya motor ketawa saja… kaki diharamkan nyentuh tanah! Karena malah merusak pengendalian….

image

Saat mulai berjalan.. bunyi getar terdengar dimana-mana begitu juga getaran sangat terasa .
Krucil dibak belakang pada teriak kegirangan… seolah sedang naik kereta kelinci gratisan!  🙂 . SF agak heran fungai rem depan apaan ya .. kok hampir ga pakem… syarat saja kali ya…. 🙂 klo rem belakangnya no comment… cukup lah untuk ukuran moge yang bisa ngangkut 800kg.

image

Ban depan yang menurut SF terlalu besar bikin pengendalian terasa sangat berat… muter perumahan beberapa puluh meter saja lengan terasa capek….. ukuran setang yang sangat lebar bikin susah belok patah…
Sistim pemindah giginya ada dua perseneling. Perseneling bawah untuk bergerak maju persis seperti motor sport pada umumnya. Tuas atas untuk mundur…. saat mundur tidak perlu harus menetralkan duku perseneling bagian bawah… perpindahan giginya sangat berat terutama untuk tuas perseneling mundurnya.

Motor gerobak roda tiga ini sangat besar manfaatnya bagi pengusaha kecil… bisa mengangkut galon air, LPG barang dagangan lainnya , sayur mayur, alat pertukangan, bahan bangunan hingga bisa disulap menjadi kereta kelinci…. harganya sekitar 22 jtan untuk 200 cc dan yang 150cc sekitar 20 jtan.

29 thoughts on “Test ride Moge yang bener-bener MoGe….”

  1. Ane udah cukup sekali aja bawa motor ini dan gak mau lagi. Kejadiannya sekitar 7 tahun yang lalu. Nyokap ane dulu beli buat uasaha tokonya dan ane langsung napsu nyobain itu motor. Pas bawa motor itu, ane nyungsep ke sawah karena kebiasaan bawa motor dimana kalo mau belokin motor, kita tinggal miringin. Alhasil dalam kurang dari 6 jam setelah dianterin unitnya, itu motor roda tiga hancur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.