3 tahun smartf41z semoga masih bisa konsisten

Telat beberapa hari… maklum beberapa minggu kerjaan di kantor lagi lucu-lucunya 🙂
Tak terasa per 26 April kemaren, warung ini berusia 3 tahun…. lumayan… ternyata bisa juga SF bertahan 3 tahun eksis didunia blog.

Awal mulanya bikin blog hanya untuk sharing berbagi pengalaman, bertukar informasi, dan nambah saudara. Sekitar 2013 merupakan masa terbaik smartf41z (saat itu masih smartf41z.wordpress.com)  kunjungan pengunjung stabil dengan angka cukup lumayan, Page rank google sudah nyentuh angka 2 lebih.
Setelah sempat bertukar pikiran dengan kakak sepupu, SF putuskan untuk upgrade domain menjadi smartf41z.com di awal 2014… nah disini ada sedikit ketidakenakan yang dialami warung ini…. pagerank SF ter reset menjadi 0…, usia blog Smartf41z juga kereset menjadi 0 hari….. jumlah pengunjung yang mampir di warung ini juga merosot tinggal 3/4 jumlah sebelumnya…. tapi tidak masalah. SF sendiri ngeblog bukan pengen tenar kok….. banyak manfaatnya bagi diri sendiri. Pengetahuan bertambah berkat komentar dan masukan pengunjung, banyak teman baru, otak terasa diasah terus menerus, dan blog ini juga bisa jadi  buku harian SF pribadi.
Semenjak 26 April 2011… lebih dari 1200 artikel tercipta. Lebih dari 2.7 juta pengunjung warung… Bukan angka yang wow jika dibanding para senior… maklum pengetahuan SF dan channel info SF cukup terbatas. Ada acara apapun SF juga susah datang. Jadinya ya bikin artikel sebisanya. 🙂 .

image
Daftar artikel terlaris

Artikel paling banyak dikunjungi diwarung ini mayoritas mengenai honda tiger… tapi tak disangka artikel lain yang ga berhubungan dengan roda dua juga lumayan banyak pengunjungnya misalkan soal daihatsu taruna dan begitu juga dengan aquascape.

image

Terima kasih SF ucapkan kepada pengunjung semuanya yang sudi mampir di warung sederhana ini… terutama untuk kobayogas, ipanase,st3v4nt,potretbiker,otogadget serta cahyadip yang menjadi komentator yang paling banyak meninggalkan coretan di warung ini. Banyak juga komentator yang menginspirasi SF untuk berkreasi… Pak Tarno misalnya… pengunjung warung satu ini yang berdasarkan pengalamannya seharusnya cocok menjadi blogger tenar, malah memutuskan jadi komentator saja… sering kali komentarnya memberi tambahan pengetahuan bagi SF….jadinya banyak komentarnya malah SF jadikan artikel :). Dan banyak pengunjung setia warung ini yang tentunya ga bisa SF sebutkan satu persatu turut mengawal perkembangan warung ini.
SF sebenernya bukan pro atau anti pabrikan manapun… tapi karena SF cukup lama pegang tiger…. jadi sering bahas tiger dari sisi kelemahannya…. maklum gregeten masalah ga selesai-selesai. SF juga punya ninja jadi juga sering bahas soal ini…. soal spin juga begitu. Eh barusan ada penghuni baru di garasi SF yakni yamaha vixion milik adik ipar yang turut berteduh dirumah SF…. jadinya dirumah SF ada 4 motor dengan merk berbeda 🙂 tiger, spin, vixion dan ninja 250 🙂 semoga bahasan warung ini akan lebih luas kedepannya.

Tak ada niat untuk meninggalkan warung ini…. tapi kadang kesibukan bikin SF ga bisa menyapa pengunjung atau mampir kerumah saudara yang lain. Kerjaan bertumpuk, sedangkan saat libur dirumah anak istri ga bisa lepas dari bapaknya…. jadi ya bikin artikel disempat-sempatkan dikantor sebelum mulai bekerja ataupun pas jam istirahat. Kalau pas buanyak kerjaan ya otomatis libur dulu artikelnya barang satu atau dua hari.
Sebentar lagi SF juga menghadapi diklat bela negara selama 3 minggu… alamat 3 minggu bakal cuti ngeblog 🙁 .
Thx to all

Better sharing than shouting
Indahnya Berbagi….

28 thoughts on “3 tahun smartf41z semoga masih bisa konsisten”

  1. Hepi milad mas bro, 3 tahun yg keren…. rideralam juga beberapa hari ke depan 3 tahun, tp msh kalah jauh dr smartfaiz nih hehehhee…. salam blogger

    1. Mantab mas bro…. blog ini juga ga wow bgt kok… mungkin klo pengen sukses bksa dicontoh ipanase tuh… blogger paling aktif… ada jejaknya diwarung manapun 🙂 tiap hari gelontor artikel terus 🙂

      1. 😀 hahaha ga jadi aja bahas ninin nya aja lol . fairing nya lepas knalpot copot pake header aja hahaha . kelakuan moge diluar knalpot ga ada cuma pake header . kalo moge diapain aja keren ya suaranya 4silinder nya 😐

      2. oh iya tanya 😐 kalo ngerti di jawab ya 😀 siapa aja . bisa ga sih kabel gas yang cuman narik di modif jadi push n pull katanya lebih enteng push n pull ya . 😐 new megapro ini kayak nya anak tiri ya . pas taun ini megapro jadi fi gas pull n push tapi power sama verza gede verza 😐 murah verza juga .sekarang nmp cuman ngandalin nama megapro nya kasus mirip tiger . balik ke karbu . karbu new megapro kan vaccum nih ganti push n pull kan ganti bagian yg ada kabel di karbu nya aja kan 😐 semoga ga bingung . the point is bisa kah karbu 1 kabel jadi 2 kabel

Leave a Reply

Your email address will not be published.