Demi profesi keselamatan dipertaruhkan

Karena AC dirumah sudah bermasalah (maklum usianya sudah 4 thn lebih) , terpaksa SF menukarnya dengan yang baru. Setelah googling di internet ada penawaran tukar tambah yang lumayan menarik. Setelah deal harga, tehnisi dijanjikan datang beberapa jam kemudian.

Ndilalah yang datang 2 orang tehnisi naik motor dari fatmawati ke bekasi. Jelasnya pake acara akrobatik mengikat AC baru pada jok belakang motor. Kata tehnisinya biasanya pake mobil untuk perjalanan jauh, tapi karena sedang dipakai ya terpaksa pakai motor.
Yang bikin ngeri saat baliknya membawa ac bekas SF. Monggo lihat saja sendiri :

image

Kalau ikatannya bergeser/lepas bijimane? Nyusahin banyak orang tuh

image

Padahal perjalanan jauh… mungkin sekitar 40kman…. SF sih sarankan ngiket outdoor acnya dalam kondisi melintang. Pertimbangannya agar pengendalian lebih stabil karena titik berat ga terlalu jauh kebelakang serta titik ikatan yang lebih banyak. Tapi orangnya tetep maunya kaya gitu… yo wis monggo resiko tanggungen sendiri.

17 thoughts on “Demi profesi keselamatan dipertaruhkan”

  1. ngeri juga ya bang….semoga aja selamat sampai tujuan tidak apa apa…sebetulnya banyak kejadian yang mengabaikan keselamatan diri demi profesi degan imbalan yang tidak sepadan bang….resiko cari duit di negara yang katanya surga dunia jamrud katulistiwa kaya raya tapi para pekerjanya rela mempertaruhkan nyawa untuk bayaran yang terkadang memprihatikan agar dapat bertahan hidup

  2. om, kok ac daikin cuma tahan 4 tahun. ga salah tuh.
    gantinya ac apa.
    pengen beli ac tapi masih pikir2 merek apa yang bagus.

    1. Ac lama saya akira 1/2 pk karena kamar saya besar ac kurang dingin… trus saya ditawari outdoor bekas sama montir ac merk daikin…, eh ketipu coz outdoor bekas ini juga dah ga beres … dipakai beberapa minggu suata jadi keras kaya helicopter. Ganti baru deh…. kata montir ac partner kantor saya: Daikin dan mitaubishi lumayan bagus tapi emang agak mahal. Untuk yg kelas murah bisa di coba merk changyong…. katanya lumayan awet… tapi wattnya diatas rata2

Leave a Reply

Your email address will not be published.