Bolehlah taruna ketinggalan satu dekade,tapi fiturnya cukup lengkap dan modern. Ga kalah dibanding mobil moder

Jujur saja jok taruna merupakan jok paling nyaman dibanding jok mobil baru… empuknya itu loh ga nahan… SF saja kuat nyetir Jakarta Surabaya relatif tanpa istirahat. Paling cuma isi bensin sekalian ke toilet dah sholat plus makan sekali.kondisi tersebut ga bikin badan terutama pantat tersiksa. Sedikit berbeda dengan ertiga … 3 jam duduk dikursi pengemudi jok terasa panas… begitu juga jaat SF jajal mobilio joknya juga lumayan keras… Soal kenyamanan saat duduk masih lebih nyaman taruna…. begitu jalan jangan tanya… gejala limbung , getaran mobil, hingga suara mesin daan gardan lebih dirasakan penumpang taruna 🙂 . Atau mungkin jok ertiga yang SF jajal masih baru ya jadi relatif keras?
Ada satu fitur modern yang dimiliki taruna. Spion lipat electric… fitur ini ga ada di mobil keluaran terbaru seperti ertiga maupun mobilio! Yg ada cuma spion electric untuk merubah sudut pantulan tapi tidak ada fitur melipat spion secara electric. Padahal fitur ini sangat berguna saat papasan dengan mobil lain saat melewati jalan sempit.

image

Soal power windows juga gitu… power windows taruna ada fitur naik dan turun full secara otomatis…. klo di ertiga hanya turun yang bisa full otomatis. Sedangkan untuk menaikkan kaca tombol harus ditahan sampai kaca mentok naik.

image

Begitu juga Central lock, kalau taruna begitu direm central lock langsung mengunci otomatis. Kalau di ertiga ga ada auto lock… jadi abis masuk mobil jangan sampai lupa kunci pintu mobil.
Fitur lain yang ga ada pada ertiga yakni footstep (jelas lah… ertiga bukan mobil tinggi kok), spoiler belakang, roofrail, dan tanduk bemper.
Ternyata meski tertinggal 10 tahun fitur taruna fgx ga telak-telak amat yakkk…. 🙂 …. kudunya mobil2 baru memperhatikan fitur-fitur diatas untuk menambah value for moneynya

image

Kira2 Jumat atau Sabtu besok taruna diberangkatkan ke Surabaya menuju ke juragan baru …. 🙁
Mohon jika ada pembaca yang bisa kasih info terbaru soal kondisi pantura…. thx b4

46 thoughts on “Bolehlah taruna ketinggalan satu dekade,tapi fiturnya cukup lengkap dan modern. Ga kalah dibanding mobil moder”

  1. saya pernah coba JEEP, si mobil lumpur itu joknya juga nyaman sekali, jauh ketimbang katana atau hardtop sekalipun.
    joknya empuk gak kempes sekalipun usianya juga puluhan tahun

  2. autolock ternyata fitur yang nggak selalu ada ya..tak kira selalu ada..ternyata sedan suzuki pertengahan 90an sudah mulai mengadopsi fitur itu tanpa koar-koar.. *maklum yang ada di garasi rumah ya itu :mrgreen:

      1. 😆
        Enga salah review tuw autobild ?
        Fun to drive nya spin dikasih 6, ertiga 7, mobilio 9 ? Ngetestnya di kubangan sentul jg kayanya 😈

  3. hati-hati mas, panel power windows taruna lemah. terutama yang auto. saya sudah ganti sekali dan barangnya lumayan mahal. kerusakannya ada pada panel switch yang patah didalamnya. untungnya dapat barang bekas tapi baru karena gak jadi dipake sama pemilik sebelumnya 😀

  4. dari sekian mobil yang pernah ada dirumah, kalo kenyamanan menurutku taruna cuma diatas avanza, masih mending kijang apalagi corolla 97 hehehe

    1. Bagi saya mobil ini cukup nyaman karena sebelumnya ortu cuma punya mobil lawas…. corona 73,civic lawas,carry,kodok,combi, dan panther lawas. Jadi taruna fgx cukup nyaman

  5. Kabarnya pantura masih kaya dasar sungai… apalagi bentar lagi menjelang lebaran. besok minta update terbarunya yakk!

  6. padahal low mpv sejuta umat sudah ada auto locknya lho. cuma beda sama mobil lama, soluna sy auto locknya di pedal rem semetara all new avansa sepertinya pake sensor kecepatan karena pas nyoba baru jalan 20km/h langsung ngunci.

  7. Kyknya smua fitur yg d sebutin d atas ada d avanza 1.5S/veloz dh, brti lbh kaya fitur avanza drpda ertiga yah mslh power window n autolock dll.

    Cma ertiga ada imobilizer, lumayan tuh.

  8. ertiga gak pake auto up katanya sih ngikutin regulasi eropa. ini yang selalu dibangga2in fans ertiga. entah mereka gak butuh atau emang gengsi gak ada auto up nya.

    padahal jelas enakan ada auto up buat jalan raya disini. motor seenaknya aja, mobil seenaknya aja, kalo tangan kudu nahan power window bangsa 3 detik aja udah cukup bikin kagok kalo ada yang meleng.

    sekelas vw golf 1.4 tsi aja full auto up kaca depan – belakang kanan-kirinya dan pastinya sesuai regulasi euro yang lebih wahid hihihi..

    delusi oh delusi, mengapa engkau sungguh kejam….

Leave a Reply

Your email address will not be published.