Info dari group FB, beberapa kawasaki Z250 punya musuh besar air

image

Langsung SF rangkum saja…
1. Spedo berembun (tepatnya banjir) sampai lampu indikatornya koit semua
2. Injeksi error setelah dicuci, nunggu kering baru normal
3. Lampu belakang rembes kena cipratan air dari ban belakang
4. Sein ikutan ngembun… ada juga yang nyala idupnya angin anginan

image

Hadew kok makin kesini makin banyak masalah seperti ini ya.., N250fi pernah kena masalah fairing mleyot, shock bocor, speedo dan lampu berembun, dan akhir-akhir ini keluhan N250fi sudah tidak terdengar… eh lah kok penyakitnya pindah ke sodara nakednya Z250. Beruntung Ninja 250 karbu 2008 milik SF ga ada keluhan aneh-aneh.  Untung saja kawasaki gampang proses klaimnya…
Tapi kalau bentar lagi Yamaha masukkan R25 plus versi naked R25, dan kualitas kawasaki seperti ini bisa kocar kacir kena serangan 2 silinder yamaha.
Yamaha sendiri punya tantangan untuk menciptakan motor global yang ga kalah dibanding produk sebelah… buktikan kalau Indonesia bisa!

16 thoughts on “Info dari group FB, beberapa kawasaki Z250 punya musuh besar air”

  1. Punya ay masih normal ampe skrg, pernah hujan-hujanan n cuci selalu pake hi pressure pump tapi nyucinya di rumah sih jd mungkin lebih hati-hati… klaim ay cuma shock depan meler tipis itu jg udah di claim… Just luck mungkin.

  2. 1-2 kasus jangan langsung jadi black campaign semua produk kena. blogger harusnya lebih bijak. emangya motor merek lain 99,999% bebas masalah?

    1. Betul sekali bro! Punya saya fine2 aja tuh. Yg namanya cuci motor sebisa mungkin jgn pake hi-pressure deh, krn bkn cuman motor aja bisa bermasalah, tp mobil jg sama tuh lampunya berembun atau kemasukan air. Kl nyuci sendiri walaupun pake alat tekanan tinggi kan kita msh bisa ngira2 bagian mana yg gak boleh kena tembakan air bertekanan tinggi. Nah, kalo cuci di tempat cuci motor/mobil kan mereka main sikat aja, bodo amat bkn milik gua ini. Ini cuma human error semata. Org waras jg bisa mikir akibatnya kalo cuci pake air bertekanan tinggi, di mana air bisa aja masuk ke dalam bagian tertentu krn tekanan tinggi tersebut.

  3. Satria FU saya dulu jg gak bisa hidup habis dicuci steam, krn air masuk ke dlm kop busi akibat dr tembakan tekanan tinggi. RX-Z saya dulu jg kemasukan debu speedometernya pas hbs ditembakin angin kompressor. Cacat produksi kah namanya itu? Semua itu ada penjelasannya, ada sebeb dan ada akibatnya. Gila aja air tekanan tinggi ditembakin ke speedomoter. Mau aman ya cuci sendiri. Kl cuci di tempat umum ya gitu deh resikonya, kecuali ketemu yg kerjanya pake otak, jd dia tau daerah mana yg gak boleh ditembakin air bertekanan tinggi dan tekanan airnya diturunin.

  4. Kalo sein ngembun asli gan, d komunitas ninja tmpt sya kumpul ada ninfi seinnya ngembun kanan kiri kalo abis kehujanan, ato lg kopdar malam.
    Pdhal dia ninfi SE yg wrna orange.
    ABS, battlax from KMI.

    Tpi dia cuek aja, yah saya juga cuek aja jdinya.. .haha.
    Klo speedo belum tau deh.
    Parah klo smpe bnran kjadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.