Salah satu kelebihan motor 2 silinder adalah suara moge, kawasaki mengabaikannya, yamaha menangkap peluang

Ga salah parts aftermarket Ninja 250 yang satu ini jadi favorit . Knalpot!!! Yup….. kawasaki salah langkah dengan membikin suara knalpot ninja 250 terlalu lembut… bahkan nyaris tak terdengar malah. Ga percoyo?monggo bandingkan suara ninja 250 dengan motor dengan CC lebih kecil… jauh kalem ninja …..

Padahal banyak orang memilih ninja 250 karena aura mogenya alias sensasi mesin multi silinder.
Nampaknya fenomena ini jadi perhatian pihak yamaha untuk membikin R250 mengeluarkan aura mesin 2 silinder melalui suaranya yang lebih terdengar… cek saja pengakuan saksi mata di blognya IWB mengenai penampakan R25 yang sedang diuji coba

image

Awalnya doi mengira sikuda besi adalah CBR600. Kepergok dikawasan Sariater…doi menyebut, suara knalpot R25 lebih berasa stereo dibanding Ninja250FI.

Seharusnya gampang tuh bikin motor lebih bersuara namun tetap ga menyalahi aturan ambang batas kebisingan…. pengrajin knalpot Indonesia banyak yang mampu kok. Bunyi motor terlalu sunyi juga beresiko loh… apalagi di Indonesia dimana banyak pengendara motor main nyelonong…. belok dulu baru ngesein dan liat spion. Memang ada yang namanya klakson.. tapi masa kudu nglakson terus terusan . Dengan adanya suara motor tentunya rider lain menyadari kehadiran kita.

17 thoughts on “Salah satu kelebihan motor 2 silinder adalah suara moge, kawasaki mengabaikannya, yamaha menangkap peluang”

  1. Maklum bro, di luar negeri terutama negara2 maju regulasinya sangat ketat, dan juga dikarenakan Ninja 250 kan diimpor dari Thailand. Mungkin kalo seandainya Ninja 250 diproduksi di sini akan lain ceritanya. Atau bisa juga dikarenakan pihak Kawasaki memang sengaja memberi peluang bisnis bagi produsen knalpot, ya semacam kerja sama gitu lah. Toh ini bukan utk produsen knalpot dari luar negeri doang, krn banyak juga kan produsen knalpot dalam negeri yg ketiban rejeki akibat Ninja 250 populer di sini.

    1. ternyata emang da habitnya toh …,
      pantas di grup mobilio yang lagi gw pantengin rata-rata pas mobilnya datang pada rajin beli aksesoris tambahan. alhasil garansi terutama kelistrikan nga bisa klaim kl ada apa-apa.
      itu juga yang bikin kaleng dirumah nga jadi di lepas buat DP mobilio …. (hihihi)

  2. Sebenernya suara terlalu kalem berbahaya juga, terlebih motornya itu motor kencang. Pernah baca peraturan ada di negara mana gitu, motor listrik suaranya terlalu kalem. Akhirnya dikasih semacam speaker atau perangkat tambahan supaya ada suaranya seperti motor pada umumnya, karena terlalu sunyi juga bisa membahayakan kendaraan di sekitarnya…

  3. R250 mengeluarkan aura mesin 2 silinder melalui suaranya yang lebih terdengar… cek saja pengakuan saksi mata
    ————————————-
    Kata sapa tuh? gue aja udah ketemu di lampu merah, nguntit, sampe sparing malah ngerasa itu suara lebih kalem dari ninja 250FI kok..
    gw barengan ama tu motor dari lamer Cut mutia bekasi sampe lewat bulak kapal..

Leave a Reply

Your email address will not be published.