Menelaah kehadiran R15, ninja mono series, R25, CB fairing lokal

image

Beberapa pekan terakhir publik roda 2 dihajar beberapa peluncuran produk . R15, Ninja mono series, R25 dan next kemungkinan besar K15 yakni CB150 versi lokal.

Yamaha mendapat keuntungan saat bikin R25! Sebelumnya di Indonesia telah ada sang penguasa Kelas 250 cc Ninja 250, ada juga pemain minoritas seperti CBR 250 dan minerva 250 … tentunya dalam membuat produk baru yamaha telah mempelajari segala kelebihan dan kekurangan rival-rivalnya. Keluarlah R25 hasil “masukan” rivalnya…. Yamaha berhasil membuat suatu produk fenomenal… sejarah baru di Indonesia motor 2 silinder yang diproduksi dan diperuntukan untuk market Indonesia. Seakan mengejek rivalnya…. ngapain import motor 250 cc apalagi cuma 1 silinder… “ini loh gue bisa bikin motor 250cc 2 silinder untuk dunia” ! (Tentunya masih butuh pembuktian masalah kualitas dan ketahanannya )
Begitu juga Honda yang berencana membuat motor sport fairing 150cc produksi lokal berbasis CB150. Honda tentu juga menganalisa respon pasar terhadap kemunculan R15. Bahkan data performa R15 juga sudah digenggam. R15 performanya ga lebih baik dibanding NVL! Dan publik banyak yang kecewa.

image

Tentunya Honda bisa mengambil analisa dari respon pasar (salah satunya dari coretan blogger)… motor versi fairing diharamkan lebih lemot dibanding versi nakednya! Kalau honda smart ya bikin cb150 fairing lebih bertenaga dibanding CB150. Modelnya bisa distratakan setara R15…atau kalau ga mau pusing ya nembak kakaknya CBR250.
Kawasaki juga bukannya tutup mata dalam menghadirkan mono series. Sebelumnya sudah ada CBR 250 motor 250cc satu silinder yang beredar dipasar… dengan smartnya kawasaki membekali N250 mono tenaga lebih besar (meski keunggulan N250mono hanya berumur beberapa pekan, karena CBR 250 juga diupgrade), bobot lebih ringan, serta harga lebih murah!

Launch produk belakangan memang menguntungkan karena sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan produk yang sudah terlebih dulu beredar…. ini indahnya kompetisi…. konsumen makin diuntungkan coy….

Kedepannya tunggu saja upgrade N250fi !

8 thoughts on “Menelaah kehadiran R15, ninja mono series, R25, CB fairing lokal”

Leave a Reply

Your email address will not be published.