Kenapa harus mobilio? Pengakuan calon pemilik mobilio

image

Setelah mencoba mobilio milik kakaknya, rekan kerja SF sebut saja Joni mengaku berniat meminang mobilio menggantikan xenia miliknya. Karena ingin tahu, dalam diskusi yang cukup panjang  SF berhasil mengorek  alasan bung Joni memilih mobilio. Monggo disimak :

image

– Brand honda memiliki image yang baik… mobil keluaran honda terkenal dengan kualitas yang baik, mesin kuat dan irit, serta aftersalesnya yang baik. Ga salah jika image honda mengikuti toyota. Dulu mobil MPV honda terkenal dengan harganya terlalu mahal (misal stream, oddesy, freed) namun kali ini melempar mpv dengan harga lebih terjangkau. Naik mobil honda serasa lebih prestige.
– Mesin 1500 cc cukup bagus performanya serta irit khas mesin honda
– Kabin terasa luas. Dashboard yang menurut beberapa orang kualitasnya kurang baik, justru dipandang memiliki kelebihan karena terasa lapang. Ventilasi ac yang berbentuk lingkaran juga dirasa unik. Ga ngebosenin dibanding kotak-kotak.
– Desain lebih sporty dibanding kompetitor

image

Mesin 1500cc menurut bung Joni adalah syarat minimal yang dia tetapkan saat naik kelas dari xenia… karena itu bung Joni ga memilih ertiga. Saat SF tanya kenapa ga avanza saja…. bosen masak dari xenia naik ke avanza. Doi juga menganggap Avanza sudah terlalu overprice.
Lalu kenapa ga spin atau nissan… ? aftersales pun jadi alasannya…. image suku cadang mahal dan susah dicari  cukup melekat di benak bung Joni….

Sip dah… selamat inden mobilio 🙂

Artikel selanjutnya alasan rekan SF satunya sebut saja Budi milih Chevi Spin…

Artikel terkait cek juga alasan SF milih mobilio ertiga:

Kenapa harus ertiga gx manual

Full Review Suzuki Ertiga GX 2013 (Bag 2. Eksterior dan Kesan Berkendara)

Full Review Suzuki Ertiga GX 2013 (bag I. Interior dan fitur)

54 thoughts on “Kenapa harus mobilio? Pengakuan calon pemilik mobilio”

    1. nggo medan jalan omahmu enak sik rwd ro ground clearance dhuwur mbliz.. taruna, terios, rush, avanza dan sik luwih larang iso dipertimbangke.. behahahahaha..

    2. nggo medan jalan omahmu enak sik rwd ro ground clearance dhuwur mbliz.. taruna, terios, rush, avanza dan sik luwih larang iso dipertimbangke.. behahahahaha.. :mrgreen:

      1. Akan selalu ada yg bener pengen soalnya, freed temen aje ikut drag dan podium… Mesin supercharger… Piston ganti… Pokoknya honda mah gampang carinya dr yg murah smp yg aje gile kekekkek…

        Suzuki? Setengah mampus nyarinya, mau pake suzuki sport mahil, ya rata2 custom dah..

    1. He3… sebenernya mahal ya… tapi menurut Joni… nissan san chevi lebih mahal… kalau ertiga ga masuk hitungan… kurang powerful menurutnya… padahal saya jajal 140kpj stabil dan nafas masih sisa buanyak….

    1. Jelak bagus soal selera sih gan… saya sendiri emang kurang suka dengan interior mobilio, tapi saya juga kurang suka penampakan ertiga dari belakang

  1. kalo kata para tetangga mobil-mobil Honda itu bagus, keren, irit, tapi sekali rusak sparepartnya mahal & susah dikanibal, itu kata wong ndeso ya, beda sama orang kota :mrgreen:

        1. angkot itu bawa nya paling mentok cuma 40km/jam.wajar aja awet. Coba kalo di bawa ke luar kota geber 80km/jam.ambrol tu mesin.

          1. Saya mudik kemaren berkali2 lihat angkot plat B di bawa mudik sampai jateng. Angkot bukannya malah bawa beban berat? Sampai 15 penumpang sekali angkut loh. He3..

    1. Sama Om …, tertarik sama Mobilio karena tampilan Exterior dan Mesinnya. tp lihat Interior dan Kelengkapan yang ada…., Bertahan sama Kaleng Tipe S aja deh yang ada.

  2. yg bikin ilfeel dari mobil ini saat buka pintu belakang bagian dalam kok g ada lapisan plastiknya( namanya apa ya ?) langsung terlihat bagian dlm dr pintu itu………tadinya saya mo jual crv 2004 mo ganti sama mobil ini…hanya gara2 ini g jadi dah….!!! nanggung amat g spt interior bagian samping..!!

  3. Saya awalnya ikutan heboh dan sempet kepikir mau ambil mobilio. Tp saat nemenin temen test drive, saya lihat2 isi dalemannya (interior) kok gak asyik ya, biasa aja gitu. Malah berasa interior Ertiga lbh OK. Bener kata bro Faiz, kl lht Ertiga dari blkg kok krg bgs dan krg enak dilihat. Ertiga itu paling enak kalo dilht dari samping, betul gak bro? hehehe… Semua model yg ada di pasaran punya kelebihan dan kekurangan masing2, gak ada yg sempurna, makanya saya juga bingung kl seandainya mau ganti mobil.

      1. mungkin mas SF demennya mobil nyaman.
        cobain deh kelas sedan bekas tapi nyaman, antara lain.
        kalo honda ambil aja ACCORD,
        toyota bisa pake CROWN,
        lexus pilih CELSIOR,
        nissan sikat aja tipe PRESIDENT,
        mercy ambil yg …. uuuhhh kayanya nyaman semua diatas sedan jepang. BULL DOG aja udah enak apalagi yg diatasnya, behhh…

        kalo saya… cukup L300 aja buat angkut sayur, wkwkwkwk

  4. Sy pakai mobilio rs dipedalaman kalimantan yg nb jalannya kurang ramah.ok aja,bisa melaju 80 kpj.saat ngaspal dapat top speed 145 kpj….tetap rigid,tanpa limbung….

Leave a Reply

Your email address will not be published.