Kenapa chevrolet spin? Alasan pemilik spin

image
Source : http://1.bp.blogspot.com

Setelah membahas soal alasan rekan SF memilih mobilio, pada diskusi yang terjadi beberapa hari lalu ikut nimbrung juga rekan SF … sebut saja Budi yang ternyata pemilik chevrolet Spin LTZ 1500cc. Ada kesamaan juga dengan bro Joni… sebelumnya Budi adalah pengguna Avanza (sering pinjem punya kakaknya).

image

Setelah browsing di internet serta bergabung pada forum chevrolet. Budi memutuskan untuk meminang Chevi Spin. Berikut alasannya…

– Spin terlihat bukan mobil pasaran, modelnya terlihat lebih segar dan Kokoh.
– Kestabilan spin pada kecepatan tinggi cukup baik, performa juga cukup baik.
– Harga spin cukup murah. Apalagi ketiga serangan kompetitor datang dia dapat diskon hingga 15jt!
– Fitur cukup lengkap. Terutama speedometernya menampilkan info lengkap… ada jam, memori kecepatan, hingga prediksi berapa km lagi yang bisa ditempuh hingga bensin habis. Fitur lain ventilasi AC 3 baris.
– Interior cukup bagus dan fungsional
– Khususnya mengenai image chevrolet yang terkenal suku cadang susah, mahal serta harga jual jatuh. Rekan SF satu ini punya pertimbangan sendiri. Beli mobil ini untuk dinikmati bukan untuk dijual lagi, jadi dirawat saja. Mobil jarang dipakai sehingga diharapkan mesinnya tetap prima dalam jangka waktu lama. Mobil jarang dipakai otomatis jarang jajan untuk servis dan suku cadang… Apalagi sobat SF ini tinggal di Jakarta, ga kuatir aftersalesnya…..so brand chevrolet bukan masalah buat dia.
image

Alasan dia dia cari mobil ga pasaran cukup menjelaskan kenapa ga milih xeniavanza, ertiga, maupun mobilio. Sebenernya doi juga minat dengan livina tapi harganya masih ketinggian. Meski ada beberapa kelemahan dari spin misalnya GC rendah sperti sedan (justru Bro Budi suka sedan), kursi tengah ga dapat digeser, tapi nampaknya doi cukup puas.
image

3 alasan pemilik mobil telah SF ulas , next jika ada kesempatan SF interview pemilik livina, innova dan mpv lainnya. Soal sedan sepertinya bukan domain saya 🙂
Artikel terkait :
– https://smartf41z.com/2014/05/09/kenapa-harus-ertiga-gx-manual/
– https://smartf41z.com/2014/05/26/kenapa-harus-mobilio-pengakuan-calon-pemilik-mobilio-2/

Semoga ulasan diatas bisa jadi referensi…‎

33 thoughts on “Kenapa chevrolet spin? Alasan pemilik spin”

  1. belum pernah test drive, baru nyobain duduk dibelakang setir, itu juga mobil lagi parkir didalam mall alias lagi pameran. dalemnya cukup bagus, masih mending inilah dibanding dalemannya mobilio (buat yang punya mobilio, Sory ya bro tapi kalo eksterior masih cakepan mobilio kok). kayaknya feel nyetirnya juga nyaman.

    1. Salut… kakak saya mobdinnya captiva bensin saat mau penghapusan nilai buku captivanya mau dijual ke kakak saya tapi ga mau…. ga brani ngrawat sendiri… ha3…. triptonicnya sesuatu bingit….

  2. Cocok tuh gaul ama saya, krn saya jg gak demen yg amat pasaran, dan yg penting toh BeResnya msh ada dan lumayan jumlahnya, jd lain cerita kalo BeResnya aja udah susah, itu saya jg kaga berani. Saya eks pemakai Chevy Spark 2004. Rancang bangun mobil ini sesuatu banget. Kecil2 cabe rawit, krn udah pernah dijajal terobos banjir dalem di daerah Tanjung Duren, terus dibawa ngacir 120 km/jam di tol kaga melayang/limbung. Ya terang aja… siapa dulu disainernya? Giorgetto Guigiaro dari ItalDesign, sama ama disainer Suzuki Swift yg saya pake skrg. Spin sih OK, tp saya gak gitu demen disainnya. Disain bagi saya itu nomor satu, kecuali hrgnya murah ya saya bisa cincai kalo disainnya gak kena di hati.

  3. Sy pnah pk spin punya ade bw dr bandara k ps minggu,hasilnya paha pegel krn duduk d jok kaki trasa nggantung,sy biasa bw oxxy n livina nyaman2 aj tuh,tinggi sy 165cm,tp anehnya ade sy yg cm 160 cewek dia g ngrasa pegel kakinya

  4. Sy pnah nyetir spin ade dr bandara k ps mggu,hasilnya paha terasa pegel pdhal matic n tol lancar bgt krn dinihari,jauh bgt kenyamanannya ma livina,di spin kaki terasa menggantung,tinggi ane 165cm

  5. satu lagi tambahan buat kekuarangan brand chevy, durability nya kurang baik, captiva yang harganya 2 kali spin, durabilitynya buruk, mulai dari sektor mesin, kualitas interior, transmisi, banyak keluhan

Leave a Reply

Your email address will not be published.