Performa VS Desain = R25 VS N250fi komparasi berbagai sumber sebagai bahan menentukan pilihan

image

Tenaga R25 35,54 dk di 12.000 rpm dengan torsi 22,6 Nm di 10.000 rpm. Ini artinya, tenaga puncak R25 lumayan lebih unggul dibanding N250fi dengan 31,5 dk di 11.000 rpm dan torsi 21 Nm di 10.000 rpm. (Baca disini ) Tenaga lebih besar pada R25 tentu menguntungkan. Tapi juga perlu dipertimbangkan kemampuan R25 menurut bro ndeso94  karena R25 di lebih mendekati limit mesin. Sedangkan ninja 250 masih bisa lebih jauh lagi dioprek ( silahkan baca ulasannya disini dan disini )

Soal komparasi desain monggo telaah lebih jauh pada artikel yang dibuat blogger senior Rider tua (baca disini) sepertinya pada berbagai sisi masih diunggulkan N250fi mulai desain fairing samping, cakram, spakbor, spion, sein, knalpot dll. Tapi perlu diingat… Ninja juga diterpa berbagai keluhan misal celah fairing kurang rapat, spedo dan headlamp berembun, dll ( baca disini)  . Yamana R25 mendapat keuntungan disini karena meski secara detail mungkin Ninja lebih unggul , tapi desain R25 lebih fresh …. orang mungkin sudah biasa bahkan sudah ga wah lagi saat ketemu N250fi.

Sepertinya karena keluar belakangan R25 mendapatkan keuntungan dari persaingan kelas 250cc ini. Ga perlu oprek mesin sudah mantab powernya, soal model juga ga pasaran seperti rivalnya. Belum lagi lambat laun bakal banyak assesoris modif bergentayangan di toko variasi motor.
Penjualan di awal kemunculan R25 memang ga bisa dijadikan patokan karena masih euforia.. mungkin bisa dicermati beberapa bulan kedepan sebagaimana besar efek kemunculan R25 terhadap N250fi.
Jelasnya kawasaki sendiri mengakui jika R25 akan mengurangi penjualan Ninja 250 (baca disini )

Artikel dengan 6 link didalamnya , jarang-jarang SF sebanyak ini nyomotnya ….  :mrgreen:

image
Not for sale

0 thoughts on “Performa VS Desain = R25 VS N250fi komparasi berbagai sumber sebagai bahan menentukan pilihan”

  1. nh tinggal pilih sudah dioprek dikit sma pabrikan jdi gak usah diapa2in dngan aftersales mumpuni atw pilih butuh oprek klwr duit lumayan aftersales kurang

    klw masih belum puas stndart pabrikan klw unggul lebih enak tinggal ganti knalpot doank lebih ngacir lagi

  2. masih suka r25 gan desainnya.. lebih fresh.. dan kesan agresifnya keluar.. ninja fi lbih keliatan elegan..
    wong ninja karbu sama fi masih bagusan ninja karbu kok.. nyatanya kalo di sinetron2 musti kalo motor yang di gunakan sport musti motornya ninja karbu..

Leave a Reply

Your email address will not be published.