Ninja 250 terancam menjadi yang paling inferior

Apalagi kalau bukan karena desas desus honda bakal ikutan membuat motor 250cc bermesin 2 silinder… V twin malah! Ga mungkin donk saat bikinnya nanti honda cuma berkaca sama N250… jelasnya honda juga pasti menganalisa performa R25. Bagaimana jika honda cukup smart dengan menggabungkan kegantengan N250fi dan performa R25! Alamat ya makin meringislah kawasaki

image

Jelasnya terancam jadi yang paling lemot dan model paling lawas alias ga fresh lagi.

Tapi bukan kawasaki namanya kalau cuma tepok jidad dan merenung meratapi nasib. SF yakin revisi tenaga dan fitur akan segera dilakukan untuk menahan gempuran kompetitornya. Cara simple bisa saja sedikit oprek performa… gampang kok bikin ninja 40dk … lah mekanik lokal saja bisa bikin 35dk on wheel (mungkin hampir 40dk on crank), atau paling tidak bikin 37dk lah biar ga nyalip N300fi :).
Tahun 80an saja kawasaki bisa bikin ninja 250 bertenaga lebih dari 39hp, apalagi sekarang yang ditunjang dengan kemajuan technologi injeksi, metalurgi serta low friction technologi tentunya berpotensi bikin ninja makin powerfull. Harga selisih beberapa juta rasanya kurang begitu signifikan dikelas 250… selisih tersebut tentunya bisa untuk memperbaiki material mesin mengikuti kenaikan tenaga, serta menambah fitur.

Bikin gebrakan lain misal ban belakang dibikin 150/60, SSS diaktifkan lagi, fitur speedometer ditambah, dll. Catatan yang ga kalah pentingnya… fitur fairing mleyot, speedo, headlamp dan sein berembun, hingga seal shock bocor kudu dibuang jauh-jauh kalau ingin kembali menjadi yang paling superior di kelas 250cc.

Pasti seru pertarungan kelas 250 cc beberapa tahun kedepan. So….silahkan nabung mulai dari sekarang. 🙂

0 thoughts on “Ninja 250 terancam menjadi yang paling inferior”

  1. Ingat! Pada thn 80an ninja 250 menggunakan 4 silinder, jd untuk sentuh 39hp sangat mudah. Sedangkan sekarang, demi value for money semua d kurangi. Termasuk jumlah silinder dan power!

  2. kawasaki harus merevisi harga ninja 250,karna di beberapa daerah harga r25 dengan n250 sangat jauh.kalo di jakarta selisih 700rb ninja lbih mahal.tapi di bali misalnya selisih bisa 3,8jt bro…ninja lebih mahal.ini langkah awal yg seharusnya kawasaki lakukan.

  3. Motor makin kencang..skill pengemudi masih kacangan.. Harus ada batasan PS / cc seperti di eropa. Para pengemudi motor makin arogan dijalan..

Leave a Reply

Your email address will not be published.